Marisa Aryani
Marisa Aryani

Epicurean, Writing Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Selamat Datang di Thailand!

13 Februari 2018   13:49 Diperbarui: 13 Februari 2018   17:03 1133 1 1
Selamat Datang di Thailand!
Dokumentasi Pribadi

Kehidupan modern dan tradisional di kota Bangkok terlihat harmonis, tidak ada kesenjangan di dalamnya. Itulah yang menjadikan kota ini nampak damai dan tenang, suasana yang paling diinginkan oleh wisatawan saat berlibur. 

Bangkok terkenal akan surganya belanja. Barangnya berkualitas baik dengan model yang tidak pasaran, terlebih harga pun sangat terjangkau. Tak pelak membuat saya pun tak bisa menahan hasrat untuk berbelanja di sini.

Weekend Market di Chak Tu Chak

Sampai di kota Bangkok, tujuan utama saya tentu menuju Chak Tu Chak. Pasar ini cukup terkenal hingga ke penjuru dunia. Cha Tu Chak hanya ada di akhir pekan, maka tak heran pasar ini sangat ditunggu-tunggu tak hanya oleh wisatawan tetapi juga warga lokal. Di sana, Anda akan menemukan beragam barang kebutuhan fashion, souvenir, aksesoris, sampai makanan khas Thailand dengan harga murah. Ada beberapa toko yang bisa ditawar dan ada pula gerai yang sudah fix harganya.

Selain terkenal akan surganya berbelanja, Bangkok juga memanjakan turis dengan segudang makanan yang tak perlu diragukan lagi cita rasanya. Beberapa makanan khas Bangkok pun sudah mendunia, sebut saja seperti Tom Yam, Pad Thai, Mango Smoothies, sampai Thai Tea. Berikut beberapa makanan yang sempat saya cicipi di kota Bangkok.

Thai Tea

Sekilas, Thai Tea punya preferensi warna yang berbeda dibanding teh pada umumnya, yakni lebih mengarah ke warna orange. Thai Tea merupakan minuman khas Thailand yang menggunakan teh Ceylon, susu, dan gula sebagai bahan utamanya. Kenapa rasanya berbeda dengan teh lain? Karena Thai Tea menambahkan rempah-rempah sehingga rasanya lebih kompleks.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Mango Sticky Rice

Kali ini perburuan saya pun sampai ke China Town. Salah satu menu yang saya pesan adalah Mango Sticky Rice. Menu ini hadir dengan potongan buah mangga dengan warna kuning yang memikat. Sangat pas dipadukan dengan nasi ketan yang dimasak dengan santan dan gula pasir. Tak lupa dengan lumuran saus santan sehingga menghasilkan rasa gurih dan manis yang menyenangkan.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Mango Smoothies

Penasaran dengan keaslian minuman Mango Smoothies khas Thai, saya pun memasukkannya ke dalam daftar wisata kuliner saya. Bahan utamanya adalah potongan buah mangga, susu, dan es batu yang diblender jadi satu. Dengan rasanya yang manis dan segar, jajanan ini sangat cocok dinikmati di  siang atau sore hari.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Annette Ice Cream

Di Indonesia terkenal dengan food truck, sementara di Thailand lebih memilih Tuk Tuk sebagai tempat untuk berjualan makanan. Itu juga yang diadaptasi oleh Annette Ice Cream. Sangat mudah menemukan lokasi Annette Ice Cream ini. Biasanya mereka menyasar daerah dekat dengan pintu masuk mall. Saya pun penasaran untuk mencicipi es krim lucu ini. Yap, benar. Tak hanya bentuknya yang lucu, es krim ini juga sangat lezat.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Pad Thai

Thailand memang terkenal dengan olahan makanan yang manis-manis. Salah satunya yang terkenal adalah Pad Thai. Hidangan Mie Goreng ini lebih mirip Kwe Tiau karena bentuk mie-nya yang besar-besar. Dibumbui dengan beragam saus dan potongan bawang menjadikan menu ini begitu kaya rasa. Saya pun tak lupa untuk menambahkan beberapa sendok gula dan cabai bubuk sebagai penambah rasa.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
 Aneka Juice

Jika Anda termasuk orang yang gemar berjalan di Thailand, tentu Anda akan menemukan penjaja jus yang menjual beraneka macam rasa. Karena udara siang itu cukup terik, saya pun tertarik untuk mencicipi olahan jus di sana. Jus yang saya beli sudah dikemas dalam botol plastik sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Serta rasanya yang menyegarkan mampu membuat moodkembali prima.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Kopi Susu

Kopi ini saya jumpai persis di depan hotel saya menginap, di kawasan Petchaburi. Setiap pagi gerai kopi ini menyajikan kopi susu yang bisa disajikan hangat maupun dingin. Saya pun memesan kopi susu hangat sebagai pendamping sarapan. Perhatian saya justru tertuju pada packaging dari kopi ini. Alih alih sebagai pegangan, kopi ini nampak mempunyai sayap yang mana sangat cutedijadikan objek foto.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Pork Sausage

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3