Mohon tunggu...
Mario Oktavianus Sinaga
Mario Oktavianus Sinaga Mohon Tunggu... Jurnalis - Ketua Umum Komunitas GM "MARSIA"

"BERANI BERUBAH BERANI MENGUBAH INDONESIA BERUBAH"

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Seminar Bangun Asa Sukses Digelar, Ester Dian Angelina Simanullang: Bangga Bisa Membangun Asa Orang Banyak Khususnya Para Generasi Muda

6 Mei 2022   15:15 Diperbarui: 6 Mei 2022   15:17 380
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ester Dian Angelina Simanullang Bersama Personil Polres Humbahas

KOMPASIANA.COM, HUMBAHAS - Bangun Asa adalah komunitas kepemudaan yang bertujuan untuk berbagi motivasi, inspirasi, dan juga sosialisasi. Bangun Asa memiliki jargon yaitu "Gagas Cita, Bangun Asa Bersama!"

Sebelum nya tahun 2020 namanya bukan lah Bangun Asa melainkan Ester memberikan nama komunitas nya tersebut yaitu Info PTK.

Seiring berjalan nya waktu pada hari Jumat, 16 April 2021 lahir lah Bangun Asa yang didirikan oleh Ester Dian Angelina Simanullang bersama dengan rekan-rekan anak muda inspiratif yaitu Leonard Alfaro A.S, Nicholas Martua Siagian, dan Elvis Tampubolon. Ke 4 anak muda tersebut lah yang berada di balik layar Bangun Asa. Ke 4 anak muda ini saling bekerja sama dan juga memiliki tujuan yang sama untuk membangun anak-anak muda di sekitar nya baik dalam ruang lingkup mikro atau pun makro. Ke-4 anak muda ini masih mahasiswa/i yang menempuh pendidikan nya di berbagai universitas negeri seperti di USU, UI dan Unpad. Walaupun mereka menempuh pendidikan nya dengan jarak berjauhan namun tetap kembali lagi ke awal mereka punya tujuan yang sangat baik untuk anak-anak muda Indonesia.

Selain itu, ada Filosofi dari Bangun Asa yaitu Huruf B & A adalah akronim dari nama Bangun Asa. Kemudian ada Warna Biru & Kuning adalah warna yang melambangkan semangat dan optimisme.

Ester Dian Angelina Simanullang Saat Memberikan Pemaparannya di Acara Seminar Bangun Asa
Ester Dian Angelina Simanullang Saat Memberikan Pemaparannya di Acara Seminar Bangun Asa

Nama Bangun Asa melambangkan kebanggaan dan semangat untuk membangun asa orang banyak, khususnya bagi para generasi muda.
Sejak tahun 2020 Bangun Asa telah rutin menyelenggarakan webinar gratis yang di publikasikan melalui akun instagram & tiktok nya @bangunasa.id .

Selain itu Bangun Asa juga sudah sering mengadakan webinar. Oleh karenanya Ester Dian Angelina Simanullang bersama tim Bangun Asa lainnya memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan seminar gratis yang dilaksanakan pada Selasa (3/5/2022). Yang dimana tempat perdananya bertempat di kabupaten Humbang Hasundutan. Acara seminar perdana ini, Bangun Asa berkolaborasi dengan Polres Humbang Hasundutan yang mengundang narasumber yang sangat sangat luar biasa yaitu Brigadir Taruna Dicky Rizaldi Putra Sirait S.Tr.K dan Brigadir Dua Taruna Ronaldo William Maximus Pardede. Ke-2 taruna Akademi Kapolisian (Akpol) yang menjadi kebanggaan ini lah yang mengisi acara seminar perdana Bangun Asa.

Brigadir Taruna Dicky Rizaldi Putra Sirait S.Tr.K adalah putera asli daerah Humbang Hasundutan yang menjadi salah satu kebanggaan Humbang Hasundutan karena di Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Taruna Dicky R.P Sirait ini menjadi Wadanmenkor.

Bangun Asa juga turut mengundang Brigadir Dua Taruna Ronaldo W.M Pardede menjadi narasumber karena merupakan putera asli kabupaten Tobasa dan juga Brigadir Dua Taruna Ronaldo W.M Pardede ini adalah salah satu junior kebanggaan Brigadir Dua Taruna Dicky R.P Sirait di Akademi Kepolisian (Akpol).

Seminar Bangun Asa Digagas Oleh Ester Dian Angelina Simanullang
Seminar Bangun Asa Digagas Oleh Ester Dian Angelina Simanullang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun