Mohon tunggu...
Mario Samuel Christopher
Mario Samuel Christopher Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi : main sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rancangan Karya

8 September 2022   15:23 Diperbarui: 8 September 2022   18:46 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Output karya : komik

2. Referensi        :

  • Manhwa Wind breaker ciptaan yong seokjo
  • Manhwa the boxer ciptaan jung ji-hoon
  • Manhwa reality quest ciptaan lee joo-woon
  • Manga Tokyo revengers ciptaan ken wakui

3. Tema karya : Kehidupan seorang anak SMA

4. Latar belakang karya :

Saya ingin membuat karya ini karena pertama -- tama saya suka berimajinasi dan ingin menuangkannya ke dalam bentuk komik dan juga karena saya suka membaca komik. Tema dari karya ini adalah kehidupan seorang anak SMA,mungkin lebih spesifiknya kehidupan seorang anak SMA yang memiliki masa lalu yang buruk.Saya memilih tema tersebut karena saya suka cerita tentang seorang pecundang, seseorang yang memiliki kehidupan yang "gelap" dan dia mencoba untuk memperbaiki hidupnya. Selain itu juga saya sering mengalami,mendengar dan melihat masalah -- masalah hidup orang dan ingin menuangkannya kedalam komik yang saya buat.Dan alasan lain mengapa saya ingin membuat karya komik karena setelah saya membaca banyak komik saya selalu kagum dengan gambar -- gambar yang dibuat oleh para author maka dari itu saya mempunyai keinginan ingin membuat gambar seperti itu juga.Itulah rancangan karya saya dalam Tugas SIAP UNPAR.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun