Mohon tunggu...
Marida fitriani
Marida fitriani Mohon Tunggu... Informatif ,edukatif & bermanfaat

Yakin Usaha Sampai

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Positif Corona, Wahyu Saputra Sampaikan Himbauan Inspiratif

17 September 2020   00:22 Diperbarui: 17 September 2020   00:30 7 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Positif Corona, Wahyu Saputra Sampaikan Himbauan Inspiratif
Photo: Wahyu Saputra , Ketua KNPI Aceh ( Dok : FB wahyu saputra)

Syafakallah laa ba'sa thahurun InsyaAllah, Semoga Allah Swt menyembuhkan sakitmu, semoga (sakitmu) dapat membersihkan (menghapus) dosa-dosamu, jika Allah mengijinkan. Aamiin Yaa Rabbal'alamin.

Rabu(16/08/2020)malam kita kembali mendapat khabar dan informasi dari media sosial yang menyampaikan terkait status seseorang yang dinyatakan positive Corona .

Informasi yang lazimnya kita dapatkan dari berbagai media sosial seperti media cetak dan media online ini, justru kita dapatkan dari sebuah akun Facebook.

Dimasa pandemi seperti saat ini bukan menjadi hal asing ketika kita mendengar ada yang positive Covid , bahkan hampir setiap hari ada saja yang dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan swab test .

Virus Corona yang sudah begitu gencar menyerang berbagai elemen masyarakat tanpa memandang status sosial tersebut, masyarakat terus diingatkan untuk tetap waspada dengan cara memutus rantai penyebaran tersebut .

Dan ketika banyak orang berusaha menutupi informasi saat dirinya dinyatakan positive agar tidak diketahui masyarakat luas , hal ini justru berbanding terbalik dengan yang dilakukan oleh seorang Wahyu saputra .

Wahyu Saputra yang hari ini tercatat sebagai ketua KNPI Aceh menjadi contoh seorang pemimpin yang berani berterus terang menyatakan dirinya positif terinfeksi virus Corona.

Tidak hanya itu, Wahyu juga menyampaikan sejumlah pesan berupa himbauan yang menginspirasi banyak orang untuk tidak panik

Wahyu Saputra juga mengingatkan sejumlah hal yang perlu dipatuhi terkait pencegahan penularan virus Corona.

"Untuk memutus mata rantai virus ini, saya menghimbau agar sahabat - sahabat sering mencuci tangan, menjaga jarak dan paling penting menggunakan masker, karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan dimana kita bisa terjangkit virus ini khususnya dari orang tanpa gejala(OTG)," Pesan Wahyu Saputra yang diunggah dari akun facebooknya.

Lewat akun facebook @Wahyu Saputra, Rabu(16/09/2020) Ketua KNPI Aceh ini menyampaikan informasi kondisi diri serta pesan kepada para sahabat semua bahwa hasil Swab Testnya sudah keluat sore ini dan dinyatakan " Positif Covid 19".

Selanjutnya kepada sahabat -sahabat yang pernah berinteraksi /kontak langsung dengan saya  untuk dapat memeriksakan diri jika merasa tidak enak badan atau mengalami gejala sakit ,

Wahyu Saputra memutuskan untuk mengikuti seluruh protokol dan prosedur menjalani isolasi mandiri.

"Mohon maaf dalam beberapa waktu kedepan , saya belum dapat bertemu dan berinteraksi dengan sahabat - sahabat semua. InsyaAllah kita semua dalam lindungan Allah Swt .Amin ya Rabbal Alamin , imbuhnya .

Melihat fakta saat ini, dimana satu persatu teman, sahabat, keluarga terdampak covid 19, lagi - lagi mari kita saling mengingatkan untuk berhati - hati dan betul-betul menjaga kesehatan.

Jaga jarak dan jaga diri kita masing - masing untuk tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan serta bepergian bila tidak ada keperluan penting.

InsyaAllah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ,kita terhindar dari segala penyakit dan mari kita berdoa bersama agar kita semua seluruh masyarakat tanpa terkecuali selalu diberikan kesehatan.

#MenggapaiRidhaNya
#YAKUSA

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x