Mohon tunggu...
Maria Prima Widyastuti
Maria Prima Widyastuti Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

Mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Krakal: Panorama Tersembunyi di Yogyakarta

17 Maret 2021   22:36 Diperbarui: 17 Maret 2021   22:48 142 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Krakal: Panorama Tersembunyi di Yogyakarta
Sumber: https://www.emadura.com/

Yogyakarta memang tidak pernah bisa diam. Mulai dari kulinernya, fashion, sampai dengan tempat wisatanya membuat para pecinta kuliner, fashion, dan vacation ingin mengunjungi kota Jogja dengan kekayaan yang dimilikinya. Keindahan dan kelebihannya selalu bisa memukau para penikmatnya. Terlebih pada senja dan kenangannya. 

Tak hanya itu, Jogja juga terdapat tempat-tempat indah yang  dijadikan sebagai tempat wisata. Tempat wisata tersebut dapat berupa peninggalan sejarah ataupun pemandangan alam yang berupa pucak maupun pantai-pantai yang indah.

Terdapat banyak pantai dengan panorama indah yang dapat ditemui di Yogyakarta, salah satunya adalah Pantai Krakal. Pantai Krakal terletak di Gunung Kidul, salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta. 

Pantai ini memiliki udara yang masih sangat sejuk. Air laut yang dimiliki juga sangat bersih. Tidak terdapat sampah pada pantai ini, karena memang pantai ini terletak lumayan jauh dari pusat kota dan jarang dijamah oleh orang awam. 

Dapat dibilang jika pantai ini kebanyakan hanya dikunjungi oleh orang yang berjiwa petualang atau orang yang suka dengan alam. Namun tidak dapat dipungkiri juga masih ada orang-orang awam yang mau datang ke pantai ini hanyaa sekadar berlibur atau menikmati waktu santai mereka.

Pertama kali saya menginjakkan kaki di pantai ini seperti menghirup udara di depan pendingin ruangan dikarenakan terlalu sejuk dan dinginnya udara yang dimiliki. Angin yang dihembuskan dapat dirasakan sampai ke tulang. Pantai Krakal benar-benar indah. Pantai ini juga cenderung landai. 

Saya melihat adanya batu karang yang tampak begitu besar. Dua batu karang yang berwarna hitam itu tampak begitu indah karena sangat kontras dengan putihnya pasir pantai yang terbentang luas di pantai itu. Saat mengunjungi Pantai Krakal, pengunjung dapat "sambil menyelam minum air". 

Mengapa? Karena lokasi Pantai Krakal ini tidak terlalu jauh dengan objek wisata lain. Berikut objek wisata yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Krakal, dan mungkin dapat sekaligus berkunjung di objek-objek wisata ini. 

Pantai yang pertama adalah Pantai Slili, kemudian terdapat Pantai Sadranan, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal, Pantai Timang, Pantai Drini, Pantai Jomblang, Pantai Wediombo, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Ngobaran Beach, Pantai Siung dan masih banyak lagi objek wisata lain. 

Objek-objek wisata tersebut lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Krakal sehingga wisatawan dapat sekali waktu dalam mengunjungi beberapa objek wisata. Pantai-pantai yang letaknya tidak jauh dari Pantai Krakal ini pemandangan yang disuguhkan juga tidak kalah menarik.

Pantai Krakal masih sangat asri. Terjaga kebersihannya. Saking bersih dan jernihnya air pantai tersebut, air pantai seolah-olah seperti berwarna kebiru-biruan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN