Mohon tunggu...
Maria Agnes Indah Puspitowaty
Maria Agnes Indah Puspitowaty Mohon Tunggu... Ex-Sekretaris Gereja Katolik di Yogyakarta

"Aku adalah aku. Aku bukan Dia. Tapi aku mau seperti Dia"

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kasih Putri Maria

9 April 2021   12:35 Diperbarui: 9 April 2021   13:03 56 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kasih Putri Maria
lovepic

 

 

Hari itu hati Maria terasa berbeda. Semangat sekali.Terduduk di tikar sibuk buka-buka buku yang isinya lagu-lagu rohani. Betapa tidak semangat , sudah satu tahun tidak aktif melatih kelompok paduan suara dikarenakan masa pandemi yang berkepanjangan, akhirnya tibalah saat yang membahagiakan bagi Maria. Rindu kumpul dengan teman-teman dalam kelompok koor yang telah menjadi penyemangatnya. Segala masalah yang menyelimuti hati menjadi plong setelah ketemu mereka, teman-teman seperjuangan dalam pelayanan.

Dan akhirnya sore itu Maria semangat sekali berangkat ke Gereja dengan motor kesayangannya. Maria adalah seorang mahasiswi di sebuah universitas di Yogyakarta, yang masih berumur 21 tahun. Rambutnya yang hitam ikal terurai panjang, sangat kontras dengan kulitnya yang putih. Maria adalah anak sulung dari dua bersaudara. Si adik adalah cowok yang masih duduk di bangku SMP.

Motor langsung dia parkir di samping gereja. Dari dalam gereja sayup-sayup terdengar suara tuts organ melantunkan lagu yang syahdu, menyejukkan jiwa. Lagu JADIKAN HATIKU ISTANA CINTAMU,mengalun merdu syahdu.

Maria mencoba menengok dari balik pintu samping gereja yang sedikit terbuka.

Waouwww...top deh suaranya, siapa cowok ini ya.., bisik Maria dalam hati. Maria mau mencoba memberanikan diri masuk, tapi hati kok dag dig dug...omg...help me please, bisiknya dalam hati. Teman-teman mana sih ini kok belum pada nongol ahh..,.keluhnya.

Akhirnya daripada salah tingkah, Maria memberanikan diri untuk masuk gereja, maksud hati mau menyiapkan lagu-lagunya yang akan dia latih.Dengan langkah yakin, Maria langsung menuju tempat koor yang letaknya berdekatan dengan organis. Si cowok masih asyik bernyanyi sambil memainkan organ.

Sampai akhirnya dia menyadari ada orang lain di sekitar dia.

"Oh...halo", sapa cowok manis ini...hmm..

"Ya halo juga. Maaf sudah mengganggu " sahut Maria

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN