Mohon tunggu...
Maria IiAgista
Maria IiAgista Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang ingin menjadi jurnalis.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Gini Nih Tempat Nugas Idaman Para Mahasiswa!

5 November 2019   04:33 Diperbarui: 5 November 2019   05:03 113 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gini Nih Tempat Nugas Idaman Para Mahasiswa!
Mahasiswa mengerjakan tugas

NUGAS IS A MUST! Mahasiswa mana sih yang nggak punya tugas? 

Mahasiswa tentunya butuh banget tempat buat nugas. Semakin tua semester mahasiswa, semakin tinggi lagi kebutuhan buat nongkrong sambil nugas. Ada berbagai kriteria tempat nongkrong yang dicari mahasiswa untuk nugas. Yuk kita bahas soal tempat nongkrong seperti apa sih yang cocok banget buat nugas mahasiswa! Berikut juga beberapa pendapat dari mahasiswa-mahasiswa yang suka nugas!

1. Banyak Stop Kontak (Colokan)

Mahasiswa kalau nugas biasanya membawa laptop, dan pastinya bakal bingung banget kalau tiba-tiba laptopnya lowbatt! Stop kontak adalah hal yang wajib ada di tempat nongkrong. Selain untuk  mengisi daya laptop, stop kontak juga penting buat mengisi daya handphone jika lemah baterainya.

Colokan tiap meja penting
Colokan tiap meja penting

"Banyak colokan itu penting supaya setiap meja itu terjangkau sama colokan dan orang yang nugas pun senang, setidaknya satu atau dua colokan lah, karena banyak kafe yang cuma beberapa meja atau spot yang dekat sama colokan." kata Fabio, mahasiswa Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Salah satu mahasiwa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Jakarta, Lita, juga setuju dengan konsep tempat nugas yang banyak colokan

"Butuh stop kontak tentunya untuk charge laptop atau HP yang gunanya ketika kita sedang tengah mengerjakan tugas tidak terlalu panik cari-cari lagi stop kontak kalau baterai laptop atau HP sudah mau habis. Selain itu kita nggak perlu dari rumah harus charge full laptop atau HP, bawa aja chargeran nya untuk di charge ditempat nugas.", katanya.

2. Wi-Fi Kencang

Wi-Fi sebagai kebutuhan untuk nugas
Wi-Fi sebagai kebutuhan untuk nugas

Mahasiswa yang suka nugas nggak bisa lepas dari Wi-Fi! Koneksi internet adalah hal yang penting untuk upload tugas, streaming lagu, download materi kuliah, dan lain-lain.

“Menurutku Wi-Fi penting banget, karena sekarang tugas selalu membutuhkan koneksi internet. Wi-Fi yang kencang bisa membantu produktivitas dan efisiensi kita dalam mengerjakan tugas”, kata Lucky, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Wi-Fi tuh penting banget menurutku buat browsing pas nugas. Misal nih kita lagi nyari pustaka buat makalah kita, cara menyelesaikan masalah, nyari peraturan terkait problem. Sekarang jaman e-learning ya, masing-masing kampus punya jaringan e-learning sendiri.”, kata Virginia, mahasiswa D3 Akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

3. Harga Bersahabat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x