Mohon tunggu...
Maria Fina
Maria Fina Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan HR- Motivator- Blogger - Financial Consultant

Saya memiliki pengalaman penuh di bidang HR dan Financial, saya peduli bagaiman membangun society positif, saat ini saya sebagai CEO di Afia consulting yang membantu dibidang Human Resources, Karir kerja, dan digital creator, bidang lain sebagai Konsellor expert di Bully.id dan Sembuh serta Pslution, yang mau konsultasi Privat silahkan Klik link https://linktr.ee/Sharingwithfina

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Menemukan Tujuan Hidup Layaknya sedang Berlomba Olimpiade

31 Juli 2021   09:00 Diperbarui: 4 Agustus 2021   00:55 78 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menemukan Tujuan Hidup Layaknya sedang Berlomba Olimpiade
sumber foto/ diolah menggunakan canva

Hidup dan berkarir adalah sebuah pilihan, dan tergantung apa yang menjadi tujuan hidupmu.

Mungkin bisa jadi sampai saat ini kita masih belum juga memahami dan tahu apa karir kehidupan yang kita pilih, maksudnya adalah kamu harus lebih banyak mencoba hal-hal sampai kamu menemukan suatu pekerjaan yang bisa menjadi karir kamu kedepan.

Sama layaknya kita berkarir, seperti kita berlomba olimpiade, untuk menentukan sampai finish dan kesuksesan karir dan hidup kita, kita harus berjuang dan mencoba banyak hal untuk melihat banyak aspek kehidupan pekerjaan kita saat ini dengan banyak alternatif, dan jika sudah menemukan hal itu bisa menjadi karir mu di masa depan bukan?.

Ini hanya masalah waktu saja, untuk kita menemukan hal dan pekerjaan yang pas untuk kita selami, namun kesalahannya adalah sampai sekarang ini kita belum menemukan tujuan hidupmu. Jangan hanya mengikuti arus kehidupan saja atau pasrah dengan keadaan,  dan cenderung menyalahkan keadaan ketika kehidupan kamu begitu-begitu saja, dan dengan kondisi pandemi dan PPKM ini lebih memperparah bahwa jadi lebih buruk karena pemikiran kita bahkan kita merasa hidup nggak ada arti dan semuanya terlihat buntu.

Ketika kita memiliki sebuah Tujuan, kamu akan berhenti dengan berbagai alasan yang bisa kamu buat, dan mulai mengerjakan apa yang seharusnya bisa dikerjakan, menciptakan hal-hal aktivitas lain yang bisa jadi justru malah membuat dirimu semakin jauh dari tujuan yang kamu inginkan dalam hidup ini.

Antara Karir dan kerja yang harus kamu pilih, hidup mau gitu-gitu saja atau mau berlomba layaknya dirimu sedang mempersiapkan diri mencapai olimpiade kehidupan dan karir?.

1. Jika saat ini kita melihat pekerjaan kita saat ini, yang kita cari adalah mendapatkan Uang Prioritasnya, maka semakin kamu kejar  prioritas itu membuat hidup tidak pernah cukup dan serba kekurangan, Namun ketika pilihanmu adalah Karir bagi kehidupanmu, itu artinya kamu sendiri sedang membangun pengalaman kerja dan pengalaman hidupmu sebagai bentuk prioritas dan menyalurkan itu untuk banyak orang dan kebaikan sebagai bentuk mengarahkan diri pada tujuan hidup sebenarnya.

2. Jika saat ini kamu lebih mementingkan pencapaian jangka pendek dan menengah, itu berarti dalam pekerjaan yang kamu jalanin saat ini yang dicari adalah pembayaran bulanan buat apa yang kamu kerjakan, bukan prestasi hidup yang telah kamu buat, Namun sebaliknya karir kehidupan yang menjadi fokus, berarti targetnya adalah untuk jangka panjang, hal itu untuk membentuk jenjang karir yang ingin kejar.

3. Saat ini fokusmu pada pekerjaan, otomatis untuk mengganti ganti pekerjaan saat ini bukanlah hal menjadi masalah buat hidupmu, walaupun tantangannya adalah tanpa ada kejelasan pekerjaan untuk jangka panjang, namun jika fokusmu saat ini adalah berkarir, maka ketika karir saat ini berganti ganti itu akan menjadi masalah hidupmu untuk proses jangka panjang kehidupan kita, dan semuanya harus dimulai dari 0.

4. Jika saat ini kerjaan bukanlah masalah untuk gonta ganti kerjaan dalam hidup, karena yang dicari adalah yang upahnya cocok buat hidupmu, namun jika dibalik kamu siapkan karirmu, berarti kamu sangat pemilih dalam karir yang akan dipersiapkan masa depanmu, namun tidak menutup kemungkinan kamu mengembangkan kemampuan dan pengalaman hidupmu saat ini menjadi karir kedepannya mengingat ketekunan dan karir yang dibangun itulah yang dikembangkan saat ini, tanpa harus menunggu aspek bekerja di sebuah perusahaan, namun berdaya diri sendiri dengan pengalaman dan karir yang ada mampu mengembangkan karir dan tujuan hidupmu kedepan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan