Mohon tunggu...
Maria Fina
Maria Fina Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan HR- Motivator- Blogger - Financial Consultant

Saya memiliki pengalaman penuh di bidang HR dan Financial, saya peduli bagaiman membangun society positif, saat ini saya sebagai CEO di Afia consulting yang membantu dibidang Human Resources, Karir kerja, dan digital creator, bidang lain sebagai Konsellor expert di Bully.id dan Sembuh serta Pslution, yang mau konsultasi Privat silahkan Klik link https://linktr.ee/Sharingwithfina

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Belajar Menentukan Apa yang Kita Inginkan dalam Hidup

23 Juli 2021   09:00 Diperbarui: 23 Juli 2021   10:01 105 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Menentukan Apa yang Kita Inginkan dalam Hidup
Sumber foto/ olahan dari canva

Saat ini kita terlalu pusing memikirkan hidup kita sendiri, mau bergerak ke kiri dan kanan saja sudah bingung, pikiran terasa buntu ditambah banyaknya persoalan hidup yang datang silih berganti dan banyaknya berita-berita negatif yang ada di sekitar kita yang tidak bisa kita bendung, sehingga kita sudah kehilangan arah sebenarnya apa sich tujuan hidup ini? Apa yang kita inginkan sebenarnya dalam hidup ini ?

Kita pribadi perlu belajar memahami lebih dalam lagi tentang diri kita, untuk lebih memahami keinginan dalam hidup kita maunya seperti apa?

Situasi kita saat ini sudah sibuk dengan persoalan dan rutinitas harian kita, dan semuanya berlalu dan tidak berarti, dan kamu tidak menemukan lagi apa yang harus saya cari dalam hidup saat ini.

Benarkah kita mengalami kejenuhan dan kehilangan harapan dalam  menjalani hidup kita?

Bahkan bisa jadi sebaliknya nih, kita nggak punya aktivitas namun setiap hari yang kita jalani selalu terasa melelahkan? Sudah sampai stress tingkat tinggi, bisa jadi karena alasan nggak dapat kerja sampai saat ini, pengennya mager terus? Bisa jadi itu sebuah kehilangan orientasi hidup kita untuk tidak melakukan apapun.

Coba deh, dari sekarang kamu tanyakan lagi pada diri kita apa yang kita inginkan dalam hidup ini?
mulai menentukan pola kita dengan melihat point dan pertanyaan-pertanyaan dalam hidup kita.

1. Apakah kita terlalu egois mengorbankan diri untuk kebutuhan orang lain.

Maksudnya adalah kita selalu merasa harus baik sama orang lain, berusaha menyenangkan banyak orang, padahal diri kita terpaksa melakukannya, merasa tidak enak, merasa nggak nyaman jika tidak melakukan hal itu, merasa tidak ada penerimaan diri jika tidak melakukan hal-hal itu, Apakah hal itu yang ingin kamu lakukan setiap harinya dalam hidupmu? Dan mengorbankan waktumu dan perhatianmu untuk orang lain, padahal dengan kita lebih mau memikirkan masa depan kita, waktu yang hanya dibuat menyenangkan orang lain,bisa kita lakukan lebih banyak buat pencapaian dan tujuan hidup kita lho..!

Pertanyaanya, seandainya jika kita tidak punya terikat dengan kontrak pekerjaan kita, atau punya tanggung jawab di keluarga kita ataukah ada prioritas lain yang membatasi diri kita? Cek apa yang ingin kita benar-benar mau lakukan dalam hidup kita?

hidup terlalu singkat untuk kita terus terusan berdiam diri tanpa punya tujuan yang jelas, sebuah penyesalan dalam hidup ketika saat kita diberikan kesempurnaan diri untuk bisa berbuat sesuatu dalam hidup, dan salah satu dari hidup kita diambil tanpa ijin darimu dan kamu tidak bisa melakukan apa-apa lagi, itulah penyesalan yang terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN