Mohon tunggu...
Maria Fina
Maria Fina Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan HR- Motivator- Blogger - Financial Consultant

Saya memiliki pengalaman penuh di bidang HR dan Financial, saya peduli bagaiman membangun society positif, saat ini saya sebagai CEO di Afia consulting yang membantu dibidang Human Resources, Karir kerja, dan digital creator, bidang lain sebagai Konsellor expert di Bully.id dan Sembuh serta Pslution, yang mau konsultasi Privat silahkan Klik link https://linktr.ee/Sharingwithfina

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tips Memulai Rutinitas Kerja Mingguan di Saat Masih PPKM

18 Juli 2021   21:00 Diperbarui: 18 Juli 2021   21:15 129 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memulai Rutinitas Kerja Mingguan di Saat Masih PPKM
Diolah dari Canva

Memulai minggu kerja dengan bekerja work from home, sudah pasti membutuhkan waktu adaptasi yang tidak cepat, karena terlalu lama bekerja WFH bagi kebanyakan orang tidak mudah, lelah dan jenuh, apalagi disibukan bekerja yang punya rutinitas rumahan juga, yang lebih sulit lagi bagi mereka yang sudah berkeluarga dimana anak-anak juga bersekolah daring selama PPKM berlangsung, sebagai pekerja fokus worklife tidak maksimal.

Tingkat stress, kesehatan mental kita terganggu, kalau tidak kita kelola dengan baik, ada baiknya kita lihat dan evaluasi diri lagi apakah selama ini rutinitas selama WFH sudah sesuai ataukah memang kita harus menerapkan program worklife kita agar kita dapat merecharge energi dan membangkitkan semangat baru pada tubuh dan pikiran kita.

Foto/canva
Foto/canva

Apa saja program ulang worklife kita dalam menjalani rutinitas mingguan yang sehat selama PPKM ini?

1. Memenuhi Sarapan Pagi, dengan menu sehat dan bergizi.

Tanpa sarapan pagi yang sehat dan bergizi memulai hari kita akan kekurangan asupan gizi bagi tubuh, sehingga bekerja yang dibutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi serta tekanan kerja yang menuntut kita bekerja lebih berat dari biasanya, maka kita mudah stress, gampang kesel, capek dan juga mengantuk.

2. Melihat lingkungan sekitar tempat kita bekerja atau WFH.

Sebagai bentuk lingkungan yang menarik, kita harus membentuk pola pikiran kita bahwa tempat kerja kita adalah hal yang menyenangkan, membuat tempat kerja kita dengan suasana yang nyaman, mendekor tempat kerja dengan aksesories kerja yang cantik dan membuat kita betah lama-lama bekerja dengan selama WFH.

Biasanya menaruh ikan hias kecil di meja kerja kita dalam toples kecil, dana membuat hati dan pikiran kita lebih fresh dan membuat nyaman mata dan juga pikiran kita diterpa informasi dan juga tekanan kerja kantor yang wajib kita selesaikan.

3. Membuat lingkungan dan suasana di rumah dengan aroma kesegaran aromatherapy, agar setiap anggota rumahpun merasakan rileksasi dari aroma dan juga ketenangan jiwa dalam menjalani bersama sama program WFH dengan aktivitasnya masing-masing.

Aroma therapy sangat berguna membangun energi positif dalam diri kita, juga memberi stimulan rileks pikiran kita sehingga WFH dapat membantu perubahan habit yang membawa dampak baik bagi seluruh angota keluarga disana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x