Mohon tunggu...
MARES NICORAHANRA
MARES NICORAHANRA Mohon Tunggu... MAHASISWA PENERIMA BEASISWA SEKOLAH TINGGIH PARIWISATA TRISAKTI

Gemar Menulis dan Berbicara

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pesona Indah Tangkuban Perahu Kota Kembang

28 Februari 2021   23:00 Diperbarui: 28 Februari 2021   23:38 54 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Indah Tangkuban Perahu Kota Kembang
dokumenpribadi

Salam pembaca Kompassiana dari saya Mares Nico Rahanra mahasiswa STP Trisakti jurusan S1 Hospitality dan Pariwisata dan saya juga merupakan penerima beasiswa prestasi dari STP Trisakti.Mohon dukungannya semua.

Siapa sih yang ngga kenal dengan spot foto alam yang sudah tak asing lagi di bandung yakni takuban perahu,wisata yang satu ini memang menjadi salah satu ikon wisata di kota Kembang, Bandung. Tepatnya berada di daerah Cikole, kabupaten Bandung barat. Puncak tangkuban perahu menjadi primadona wisata yang sangat terkenal di Jawa Barat, Bandung khususnya. Bahkan bukan hanya di Bandung, obyek wisata alam ini begitu tersohor dimana-mana

Puncak gunung tangkuban perahu memiliki tinggi sekitar 2.084 meter diatas permukaan laut (MDPL). Dihiasai dengan rimbunnya hutan pinus plus hamparan kebun teh nan hijau yang begitu menyegarkan mata,mengunjungi obyek wisata ini. Panorama yang yang ditawarkan puncak tangkuban perahu dijamin tidak akan membuat anda kecewa.

Untuk spot foto sendiri lebih tersorot pada Kawasan kawah ratuh.

Kawah Ratu bagian dari tempat wisata Tangkuban Parahu yang memiliki luas sekitar 8.000 hektare. Kawah ini merupakan kawah terbesar dan paling terkenal di antara yang lainnya. Letaknya berada di sebelah Kawah Upas. Jalan menuju ke sini tak terlalu sulit. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik mobil atau motor. Jika berkunjung ke sini, Anda seakan diajak melihat mangkuk raksasa yang sangat dalam.

Di sini, atraksi utama sekaligus lokasi favorit berfoto, sebab kepulan asap putih yang menyembur dari dalam kawah memberikan efek yang dramatis. Wisatawan dilarang mendekati area kawah karena uap panas dan bau belerang yang menyengat sangat berbahaya.Nah bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam obyek wisata tangkuban perahu bakal dikenakan biaya masuk atau HTM (harga tiket masuk) sebesar Rp 25.000 untuk hari biasa dan Rp 30.000 pada hari libur atau weekend.

Sedangkan bagi wisatawan asing dikenakan biaya masuk Rp 200.000 (hari biasa) dan Rp 300.000 (hari libur), namun dipastikan anda tidak akan kecewa dengan panorama alam yang disuguhkan oleh wisata tangkuban perahu.

Jangan lupa ya tetap jaga kebersihan kawasan wisata dan utamakan keselamatan, semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x