Mohon tunggu...
MARES NICORAHANRA
MARES NICORAHANRA Mohon Tunggu... Aktor - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA SEKOLAH TINGGIH PARIWISATA TRISAKTI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Gemar Menulis dan Berbicara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Karantina Produktif Masa Pandemi Covid-19

3 Februari 2021   07:44 Diperbarui: 3 Februari 2021   07:57 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Salam pembaca Kompassiana dari saya Mares Nico Rahanra mahasiswa STP Trisakti jurusan S1 Hospitality dan Pariwisata dan saya juga merupakan penerima beasiswa prestasi dari STP Trisakti.Mohon dukungannya semua.

Sudah hampir 11 bulan semua manusia yang ada di bumi melakukan aktivitas dari rumah masing-masing mulai terhitung di Indonesia sejak Maret tahun kemarin 2020,dimana tahun yang penuh dengan banyak cobaan dan rintangan namun dapat kita jalani dengan baik hingga kini.

Saya termasuk orang yang melakukan segalah sesuatu dari rumah mulai dari belajar,bermain bahkan berinteraksi dengan orang pun lewat media sosial namun tak menjadi alasan bagi saya untuk tetap melanjutkan hidup meskipun hanya dirumah saja.Kini dapat saya sadari bahwa selaga sesuatu kebebasan pun mulai diatur dan di perhatikan sehingga menjadi sebuah sekat bagi saya dimana uang jajan menipis dan makan sesuai apa yang dimasak dirumah.

Untuk menjadi produktif dirumah selain belajar sebagai seorang mahasiswa,saya membantu itu saya untuk membersihkan rumah,menyuci piring bahkan mengurus adek saya yang baru 6 tahun.Untuk menambah uang jajan saya selama karantina ini pun membuka online shop yang mana menjual baju,celana,silicon HP dan panel followers instagram yang biasa saya promosi lewat akun pribadi saya dan akun online shop saya,dengan begitu saya mengisi kekosongan waktu senggang saya sembari menunggu tugas yang di berikan oleh dosen.

Selain itu pun saya lebih rajin untuk merawat diri mulai dari mengurus muka hingga badan yang nantinya bisa membuat saya tampil percaya diri di depan banyak orang,mungkin dalam sehari untuk saya mandi 2x bahkan 3x begitu pun dengan perawatan kulit saya yang berjerawat untuk rajin menggunakan masker dan pelembab muka sehingga kulit terjaga.

Semoga aktifitas saya bisa menjadi motivasi untuk para pembaca tulisan ini agar lebih produktif melakukan aktifitas dirumah saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun