Gayahidup

Tips "Make Up" Awet Saat Musim Hujan

2 November 2017   09:44 Diperbarui: 3 November 2017   06:46 279 0 0
Tips "Make Up" Awet Saat Musim Hujan
https://www.washingtonian.com

MakeUp sebagai suatu hal yang penting bagi perempuan. Perempuan memerlukan make updi waktu tertentu bahkan setiap hari. Waktu yang dibutuhkan untuk make uptidak sedikit perlu waktu yang cukup. Menjadi hal yang menyebalkan bagi perempuan ketika make upitu luntur karna keringat atau hujan. 

Saat musim hujan make upbisa luntur karena tetesan air. Maka dari itu perempuan memerlukan make upkhusus saat musim hujan agar tidak mudah luntur. Dilansir dari CNNIndonesia, ini lah make upyang bisa digunakan saat musim hujan;

1. Tinted moisturizer

Saat musim hujan gunakanlah foundation yang waterproof. Agar kulit tetap lembap, gunakanlah tinted moisturizer. Terdapat kandungan foundation di moisturizer ini. Sangat cocok untuk anda yang butuh foundation yang tidak terlalu berat untuk kegiatan sehari-hari. Penggunaan tinted moisturizersaat hari hujan lebih tahan lama dibandingkan menggunakan moisturizer biasa. 

2. Waterproof mascara

Mascara sering sekali luntur, pasti perempuan akan menghindari hal tersebut karena akan meninggalkan bekas noda hitam. Maka gunakanlah maskara yang tahan air atau waterproof mascara

3. Cream blush

Perona pipi jenis cream akan lebih tahan lama dibandingkan dengan yang berbentuk bubuk. Pilihlah warana yang cocok dengan warna kulit wajah.

4. Lipstik dengan kualitas tinggi

Pilihlah lipstik yang bisa tahan dalam berbagai macam kondisi. Lipstik dengan kualitas bagus akan tetap merona meski hujan.

5. Primer

Face primer akan lebih aman dan membuat riasan wajah anda tahan lama meskipun hujan. Face primerjuga akan membuat tinted moisturizertetap melekat pada wajah dan tidak mudah luntur.

6. Concealer

Concealer akan membantu menyamarkan noda di wajah. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit wajah anda. Jika ingin menutupi noda merah, gunakan concealer berwarna agak kuning.

7. Masker moisturizer pada malam hari

Cuaca dingin akan membuat kulit cepat kering. Jagalah kelembapan kulit dengan menggunakan masker yang mengandung moisturizer sebelum anda tidur.