Mohon tunggu...
Mar
Mar Mohon Tunggu... Administrasi - Berita

https://www.kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Persatuan Mahasiswa Tanwirul Islam (Permata) Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

6 Desember 2021   13:32 Diperbarui: 6 Desember 2021   13:44 161 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Saat penggalangan dana untuk korban Erupsi Gunung Semeru

Persatuan Mahasiswa Tanwirul Islam (PERMATA) Dsn Tambangan Desa Tanggumong Kec Sampang Kab Sampang yang mana ada di naungan Pondok Pesantren Tanwirul Islam menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua Persatuan Mahasiswa Tanwirul Islam (PERMATA ) Ubaidillah Hittamim mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas terjadinya erupsi Gunung Semeru. Penggalangan donasi dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya bagi warga Lumajang yang terkena musibah.

"Kami berdoa agar para korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini, semoga kepedulian kita mengurangi penderitaan mereka," ucap Ubaidillah Hittamim, Minggu (6/12/2021) pagi.

Menurutnya, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban erupsi Gunung Semeru melalui PENGURUS PERMATA yang mana akan turun langsung ke lumajang. Penggalangan dana hari pertama itu bisa mengumpulkan dana kurang lebih Rp 1.174.500.

"Kami akan terus melakukan penggalangan sampai beberapa hari kedepan," katanya.

Aksi sosial turun jalan itu tak hanya fokus di titik pasar srimangunan atau di kenal pasar Sampang. Mereka juga menyisir tempat perempat barisan atau yang di kenal lampu merah Barisan, hingga ke pemukiman warga.

PERMATA mengajak seluruh pengguna jalan dan masyarakat untuk saling mendoakan agar bencana ini segera berakhir serta para korban segera mendapat pertolongan dan pengobatan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan atas bentuk partisipasinya semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT," tandasnya.(Obet/MAE)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan