Mohon tunggu...
Depi Surepi
Depi Surepi Mohon Tunggu... -

sedikit putih. sedikit hitam. jangan tanya mana yang dominan :))

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Antara Cowok, Laki-laki, dan Pria

24 Maret 2011   13:59 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:28 787
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cowok, laki-laki, dan pria. Ketiganya mungkin memiliki makna yang sama bagi anda. Setidaknya serupa. Ketiganya sama-sama kaum adam. Ya, tepat sekali. Hanya, bagi saya, cowok, laki-laki, dan pria adalah tiga tipe kaum adam yang benar-benar berbeda satu sama lainnya. Sangat berbeda di mata saya. Garis bawahi: SANGAT.

Tipe yang pertama: COWOK.

Kaum adam yang bertingkah kekanakan dan seperti bocah akan segera saya golongkan ke dalam tipe yang satu ini. Kekanakan yang saya maksud di sini tidak bergantung pada usia seseorang. Banyak yang sudah berusia puluhan tahun, yang seharusnya sudah tergolong usia ‘dewasa’, tapi masih juga bertingkah layaknya cowok. Cara berpikir mereka belum matang. Seringkali saya sangsi, apakah mereka ini memikirkan dahulu akibat-akibat yang akan ditimbulkan dari perbuatan mereka? Bahkan saya ragu, apakah mereka peduli pada orang lain selain kesenangan mereka semata? Dari segi penampilan, dandanan tipe cowok ini selalu yang paling up-to-date. Fashionnya Oh-So-Teenagers deh! Ah, pokoknya, tipe yang satu ini yang paling tidak saya suka. Saran saya untuk para wanita, jika anda mencari pasangan untuk hubungan serius, sebaiknya hindari tipe yang satu ini!

Tipe yang kedua: LAKI-LAKI.

Kaum adam yang sangat-sangat maskulin, agak berantakan, dan hobi memacu adrenalin, akan sukses masuk ke golongan ini. Tipe ini setidaknya satu tingkat lebih baik daripada cowok. Yaa, mungkin hobi otomotif nya memang agak bikin emosi. Atau kalau sudah asik dengan hobi menjelajahnya seringkali mereka lupa pulang. Tapi, saya tetap suka tipe ini. Mereka tahu tujuan hidup mereka: untuk bertualang. Tak suka dikekang, liar, dan jika mereka berkeringat justru bikin makin gemas! Dari segi penampilan, jangan harap tipe-tipe ini mengikuti tren yang berlangsung. Jangan harap mereka akan tampil ‘bersih’. Mereka tampil seadanya, dengan setelan yang nyaman di badan. Berantakan tak masalah, yang penting bisa menunjang pergerakan mereka yang ‘liar’. Jika anda tipe wanita yang siap dipacu adrenalinnya, bolehlah anda memilih tipe kaum adam yang satu ini.

Tipe yang ketiga: PRIA.

Ini dia, kaum adam favorit saya! P-R-I-A. Pria. Kaum adam yang satu ini adalah mereka yang sudah matang. Baik dari segi pemikiran, selera, semuanya! Jangan salah, tak semuanya tipe ini berusia di atas kepala tiga. Saya pernah bertemu dengan mereka yang berusia muda tapi sudah layak masuk dalam kriteria pria. Para pria biasanya tampil elegan, kharismatik, bahkan seringkali mereka tidak tampan tapi sungguh sangat memikat. Pria selalu memikirkan sebab-akibat dari tindakan-tindakan yang akan dilakukannya. Itulah yang menjadikan tipe ini sangat sesuai bagi para wanita yang butuh pasangan untuk hubungan serius. Dari segi penampilan, tipe yang satu ini dijamin tidak akan bikin malu. Mereka tahu mana yang pantas dan mana yang tidak pantas dikenakan. Mereka tahu setelan-setelan yang tepat di acara yang sesuai. Ah, pokoknya, juara dari tiga tipe kaum adam di mata saya adalah PRIA!!

Nah, sekarang, tipe mana yang menjadi favorit anda? :)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun