Mohon tunggu...
Manunal Ahna
Manunal Ahna Mohon Tunggu... Mahasiswa S1 Ilmu Komuniksai Universitas Amikom Yogyakarta

Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Recomendasi Tempat Berlibur yang Cocok di Masa Pandemi

21 April 2021   13:56 Diperbarui: 21 April 2021   14:10 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Recomendasi Tempat Berlibur yang Cocok di Masa Pandemi
Foto: Dokumentasi Pribadi

Dimasa pandemi ini, beberapa destinasi wisata mengalami penurunan jumlah kuota maksimum pengunjung dikarenakan adanya peraturan PSBB. Meskipun begitu, tidak semua destinasi wisata aman untuk dikunjungi dimasa pandemi seperti saat ini. Disini, aku punya beberapa tips tempat sebagai tujuan destinasi liburan yang aman dan tetap menghibur tentunya. Destinasi yang aku rekomendasikan yaitu wisata alam. Wisata alam memiliki tempat yang terbuka dan tempat yang terbuka, sehingga destinasi wisata alam sangat cocok di masa pandemi ini. Berikut beberapa destinasi wisata alam yang cocok untuk mengisi waktu liburmu.

  • Pantai

Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak pantai-pantai eksotis yang populer. Tak heran jika hampir setiap pulau memiliki pantai yang memiliki berbagai keindahannya masing-masing.

Pantai adalah salah satu destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi masyarakat. Karena keindahan air laut  yang membentang luas dan pasir pantai yang cantik membuat wisatawan sangat menyukainya. Terlebih jika dinikmati pada pagi ataupun siang hari. Dimana wisatawan dapat melihat dengan jelas keindahan matahari terbit dan terbenam bersama dengan awan yang memancarkan berbagai warna yang sangat indah.

Pantai menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi pada saat corona karena tempatnya yang terbuka dan luas. Sehingga peraturan PSBB dapat diterapkan dengan efektif. Selain itu, di pantai kita bisa sejenak bersantai ditengah kesibuan keseharian kita.   

  • Gunung

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Selain pantai, wisata alam yang cocok untuk dikunjungi di tengah pandemi ini yaitu pegunung. Meskipun sempat ditutup di beberapa jalur pendakian, namun sekarang ini sudah dibuka kembali namun dengan kuota terbatas tentunya. Gunung menjadi tempat wisata yang sekarang sedang populer dikalanagan remaja dan anak muda karena suasanyan yang sejuk dan pemandangannya yang luar biasa memukau membuat banyak orang menjadi tertarik untuk mendaki. Tak hanya itu, gunung terutama di puncaknya memiliki sisi instagramable yang sangat aesthetic yang menjadi motivasi untuk mengunjunginya. Sama halnya dipantai, gunung juga memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sering dinanti para pendaki. Maka tak herang jika mereka rela mendirikian tenda dan bermalam dihutan demi menyaksikan pemandanagan tersebut.
  • Air Terjun  

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Selain pantai dan pegunungan, destinasi wisata air terjun juga sangat memukau untuk dikunjungi. Gemericik air yang jatuh membuat kita menjadi relax. Selain itu, airnya yang segar tidak hanya dapat menyegarkan tubuh, tetapi juga pikiran. Meskipun terkadang wisata air terjun membutuhkan perjalanan yang panjang, namun hal itu akan terbayarkan dengan keindahan pesonanya. Dan pastinya destinasi ini juga aman untuk dikunjungi di masa pandemi ini tentunya. Namun juga harus tetap mematuhi protokol kesehan. 

Itu tadi beberapa recomendasi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi di masa pandemi seperti ini. Meskipun tergolong aman, namun kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan berjaga jarak minimal 2 meter.  

VIDEO PILIHAN