Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain Chelsea yang Tampil Apik Saat Bungkam Juventus

24 November 2021   08:44 Diperbarui: 24 November 2021   08:50 103 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Juventus. (via Getty Images)

Pada tengah pekan ini laga lanjutan Liga Champions Eropa kembali bergulir yaitu memainkan laga di pekan ke 5. Pekan ini menjadi penting karena menjadi laga penentu bagi beberapa klub untuk memastikan lolos ke babak knockout.

Salah satunya adalah pertandingan di grup H yang mempertemukan 2 klub besar eropa yaitu juara bertahan Liga Champions, Chelsea, melawan wakil dari Italia, Juventus.

Pada laga pekan sebelumnya, Juventus sudah memastikan lolos ke babak knockout, sehingga tidak memiliki beban berat untuk menjalani laga melawan Chelsea kali ini.

Namun Chelsea masih harus menang untuk memastikan lolos ke babak knockout. Oleh karena itu, bisa diperkirakan klub mana yang akan lebih berambisi untuk menang pada pekan kelima kali ini.

Pada pertemuan sebelumnya di markas Juventus, tim tuan rumah mampu menang tipis 1-0 atas tamunya Chelsea. Saat itu, Juventus menang melalui gol tunggal Federico Chiesa.

Pertandingan antara Chelsea melawan Juventus pada pekan kelima kali ini berlangsung di markas Chelsea yaitu Stamford Bridge, Kota London, Inggris. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Serbia, Srdan Jovanovic.

Dari jalannya laga, Chelsea yang berambisi besar untuk meraih kemenangan untuk memastikan langkah ke babak knockout, terlihat sangat mendominasi permainan.

Dari penguasaan bola, Chelsea unggul 54% penguasaan bola, sedangkan Juventus menguasai 46% penguasaan bola. Kemudian Chelsea melepaskan 21 kali tembakan ke gawang, sedangkan Juventus hanya melepaskan 8 kali tembakan ke gawang.

Akhirnya, Chelsea yang unggul dalam hal statistik, mampu menang telak dengan skor 4-0 atas tamunya Juventus. Gol Chelsea pada laga ini dicetak oleh Trevoh Chalobah menit ke 25, Reece James menit ke 55, Callum Hudson Odoi menit ke 58, dan Timo Werner menit ke 90+5.

Kemenangan ini membuat Chelsea dipastikan lolos ke babak knockout menemani Juventus yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos ke babak knockout.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan