Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Finlandia, Belgia Juara Grup B Euro 2020

22 Juni 2021   10:45 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:09 81 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Finlandia, Belgia Juara Grup B Euro 2020
Pemain Belgia merayakan gol ke gawang Finlandia. (via espn.in)

Dini hari tadi (waktu Indonesia), gelaran EURO 2020 kembali bergulir. Dan kali ini memasuki beberapa laga akhir untuk babak penyisihan grup.

Pada pertandingan ronde ketiga ini, semua hal bisa saja terjadi karena akan banyak kejutan yang terjadi di pertandingan terakhir. Namun berbeda dengan Belgia, semua orang sudah memprediksi Belgia akan lolos dari babak penyisihan grup.

Belgia tergabung dalam grup B pada EURO 2020 kali ini yaitu bersama Finlandia, Rusia, dan Denmark. Setelah menang pada 2 laga sebelumnya yaitu ketika melawan Rusia dan Denmark.

Pada ronde ketiga kali ini, Belgia akan berhadapan dengan Finlandia. Untuk diketahui, Finlandia merupakan tim yang baru kali ini tampil di ajang EURO. Dan tentu menjadi sebuah prestasi bisa bersaing dengan para tim juara.

Pertandingan antara Belgia melawan Finlandia berlangsung di Gazprom Arena, Kota Saint Petersburg, Rusia. Sebenarnya, dari data head to head, Finlandia lebih unggul dari Belgia. Dari 5 kali pertemuan, Finlandia menang 2 kali dan 3 kali imbang. Sedangkan Belgia belum pernah menang.

Meski tidak pernah menang, yang perlu diketahui adalah kekalahan terakhir Belgia dari Finlandia terjadi 11 tahun yang lalu. Sehingga tidak bisa dijadikan patokan. Apalagi komposisi skuad Belgia saat ini dinilai sangat luar biasa jika dibandingkan dengan Finlandia.

Dari jalannya pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Jerman, Felix Brych, tersebut, sangat terlihat perbedaan kualitas tim. Belgia mengungguli Finlandia dari segala aspek statistik.

Dan tidak heran kenapa Belgia bisa menang dari Finlandia pada laga ini. Hasil akhir pertandingan, Belgia menang dengan skor 2-0 atas Finlandia. Gol Belgia tercipta melalui gol bunuh diri Lukas Hradecky pada menit ke 74 dan gol dari Romelu Lukaku pada menit ke 81.

Berkat kemenangan ini, membuat Belgia menjadi juara grup B dan berhak lolos ke babak knock out. Sedangkan Finlandia berada di posisi 3 klasemen grup B, sembari berharap menjadi salah satu dari empat tim dengan predikat peringkat 3 terbaik.

Dilansir dari laman SofaScore.com, tercatat ada beberapa punggawa timnas Belgia yang tampil apik pada laga kali ini, diantaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN