Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo Bawa Portugal Kandaskan Hungaria!

16 Juni 2021   09:50 Diperbarui: 16 Juni 2021   10:00 98 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ronaldo Bawa Portugal Kandaskan Hungaria!
Pemain Portugal merayakan gol ke gawang Hungaria. (via football-espana.net)

Hari ini akhirnya EURO 2020 memasuki laga penutup di babak pengisihan grup ronde pertama. Dari 6 grup, tentu grup F yang menjadi penutup laga. Untuk diketahui, grup F EURO 2020 merupakan grup "Neraka" yang dihuni oleh Portugal, Jerman, Prancis, dan Hungaria.

Pertandingan di grup F dibuka oleh pertandingan antara Portugal melawan Hungaria. Laga kedua tim ini berlangsung di Ferenc Puskas Stadium, Kota Budapest, Hungaria.

Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan EURO, tentu lebih diunggulkan. Ditopang lagi oleh materi pemain yang luar biasa, membuat di atas kertas Portugal mampu mengalahkan Hungaria.

Namun di sisi lain, Hungaria dinilai mampu menunjukkan konsistensi serta peningkatan performa dalam 4 tahun terakhir ini. Setelah mampu lolos ke EURO 2020 ini melalui babak play off, Hungaria juga saat ini cukup apik dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, gelar juara EURO 2016 dan juara UEFA Nations League 2018, tetap membuat statistik mengunggulkan Portugal dibandingkan dengan Hungaria. Statistik pertandingan sebelumnya juga didominasi oleh Portugal dengan 6 kemenangan dan 1 kali hasil imbang atas Hungaria.

Dan benar saja, pada pertandingan hari Rabu malam (waktu Indonesia) tersebut, Portugal unggul segalanya atas Hungaria. Mulai dari penguasaan bola hingga jumlah tembakan ke gawang.

Hasilnya Portugal menang telak dengan skor 3-0 atas Hungaria. Gol dicetak oleh Raphael Guerreiro pada menit ke 84, dan dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke 87 dan injury time menit ke 90+2.

Dua gol Cristiano Ronaldo tersebut menjadikan sang pemain semakin mendekati rekor pencetak gol terbanyak untuk timnas. Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh legenda timnas Iran, Ali Daei, dengan 109 gol. Dengan tambahan 2 gol, Ronaldo sudah mencetak 106 gol untuk timnas Portugal.

Dilansir dari laman SofaScore.com, bukan hanya Ronaldo yang menjadi bintang bagi Portugal pada laga melawan Hungari tersebut. Ada beberapa nama lain, berikut statistik pemain lain dan juga Ronaldo.

1. Nelson Semedo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN