Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain yang Jadi Bintang Republik Ceko Saat Bungkam Skotlandia!

15 Juni 2021   08:25 Diperbarui: 15 Juni 2021   08:49 403 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Pemain yang Jadi Bintang Republik Ceko Saat Bungkam Skotlandia!
Pemain Republik Ceko merayakan gol ke gawang Skotlandia. (via football-italia.net)

Dalam beberapa hari terakhir ini, para pecinta sepakbola di dunia sedang berpesta, yaitu menyaksikan gelaran EURO 2020. Meski berlangsung di tahun 2021, gelaran kali ini tetap bernama EURO 2020, karena merupakan gelaran tunda dari tahun sebelumnya.

Seperti agenda timnas lainnya, tentu semua tim ingin menjadi juaranya. Tapi sedikit berbeda dengan pemain, biasanya gelaran akbar seperti ini merupakan ajang untuk memperlihatkan kualitas bertanding, agar bisa direkrut oleh tim elit eropa.

Ini menjadi hal yang sangat wajar, namun tetap target timnas adalah yang utama. Biasanya untuk timnas-timnas yang tidak diunggulkan, para pemainnya cenderung mengejar target pribadi mereka, yaitu menarik hati klub elit eropa.

Dua dari banyak timnas yang tidak diunggulkan pada EURO 202o kali ini adalah Skotlandia dan Republik Ceko. Kedua timnas ini berada di grup D, yang tergabung dengan timnas kandidat juara yaitu Inggris dan Kroasia.

Skotlandia dan Republik Ceko, kemarin melangsungkan pertandingan perdana di EURO 2020 ini. Pertandingan antara Skotlandia melawan Republik Ceko berlangsung di Hampden Park, Kota Glasgow, Skotlandia.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan ke sembilan kedua timnas. Dari 8 pertemuan sebelumnya, Skotlandia menang 4 kali, Republik Ceko menang 3 kali, dan hasil imbang 1 kali. Jadi dari statistik pertandingan, kedua timnas cukup berimbang.

Pada pertandingan kali ini, sebenarnya Skotlandia sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Namun Republik Ceko mampu bermain lebih melebar dan mengandalkan serangan balik.

Hasilnya, Republik Ceko mampu menang dengan skor 2-0 atas Skotlandia. Dua gol Republik Ceko dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke 42 dan menit ke 52. Kemenangan Republik Ceko ini mengantarkan mereka memuncaki klasemen grup D untuk sementara.

Dilansir dari laman SofaScore.com, tercatat ada 5 pemain Republik Ceko yang tampil luar biasa pada laga melawan Skotlandia kali ini, diantaranya.

1. Patrik Schick

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN