Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan Lolos ke Liga Champions Setelah Kalahkan Atalanta

24 Mei 2021   15:20 Diperbarui: 24 Mei 2021   15:27 59 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AC Milan Lolos ke Liga Champions Setelah Kalahkan Atalanta
Pemain AC Milan merayakan lolos ke Liga Champions Eropa. (via dhakatribune.com)

Akhir pekan ini menjadi akhir pekan yang menentukan bagi beberapa klub, karena merupakan akhir pekan dari beberapa kompetisi elit di negara eropa. Sebut saja Liga Premier Inggris, Ligue 1 Prancis, Laliga Spanyol, dan Serie A Italia.

Untuk Serie A Italia, musim ini gelar juara sudah dikunci oleh Inter Milan pada beberapa pekan sebelumnya. Namun untuk beberapa slot kompetisi eropa, masih harus ditentukan hingga akhir musim.

Yaitu pada pekan ke 38 Serie A Italia, ada 3 tim papan atas yang masih bersaing untuk mendapatkan 2 slot lagi untuk bisa tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Tiga tim tersebut adalah AC Milan, Napoli, dan Juventus.

Hal ini membuat pertandingan yang dijalani ketiga klub tersebut digelar dalam waktu yang sama agar tidak ada ketimpangan dan menambah panas suasana kompetisi di antara ketiganya.

Untuk AC Milan, dinilai menjalani laga yang cukup berat yaitu bermain tandang ke markas Atalanta, di Gewiss Stadium, Kota Bergamo, Italia. Atalanta sendiri sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan, apa pun hasil pertandingan melawan AC Milan.

Sedangkan AC Milan, harus bisa menang pada laga melawan Atalanta kali ini agar bisa lebih aman lolos ke Liga Champions. Sebenarnya hasil seri pun bisa mengantarkan AC Milan ke Liga Champions, namun harus bergantung pada hasil laga lain yang dijalani oleh Napoli dan Juventus.

Pertandingan antara Atalanta melawan AC Milan menjadi laga hidup mati bagi AC Milan. Sebab dari awal musim, target manajemen klub adalah lolos ke Liga Champions, sehingga akan sangat mengecewakan jika AC Milan gagal menang atas Atalanta.

Namun karena gaya bermain Atalanta yang sangat menyerang, membuat AC Milan harus ekstra bertahan dan mengandalkan serangan balik. Di sisi lain, AC Milan yang diwajibkan untuk menang, harus tampil se-efektif mungkin.

Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta. (via sempremilan.com)
Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta. (via sempremilan.com)

Hasilnya AC Milan mampu menang dengan skor 2-0 atas Atalanta, melalui 2 gol Franck Kessie pada menit ke 43 dan menit ke 90+3. Kemenangan ini ikut mengantarkan AC Milan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN