Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kurang Puas, Barcelona Siap Belanja Banyak Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas Nanti

14 April 2021   23:35 Diperbarui: 14 April 2021   23:41 153 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kurang Puas, Barcelona Siap Belanja Banyak Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas Nanti
Joan Laporta, presiden baru Barcelona. (via marca.com)

Musim ini menjadi musim yang tidak beruntung bagi raksasa Spanyol, Barcelona. Bukan hanya musim ini, musim lalu juga Barcelona mendapatkan hasil yang tidak memenuhi target.

Ini mengindikasikan bahwa era kejayaan Barcelona di sepakbola eropa bahkan Spanyol, mulai tergusur. Hal ini diperparah dengan kiprah para pesaing Barcelona di sepakbola eropa yang semakin luar biasa.

Tentu ini terjadi karena banyak sebab, faktor di dalam dan di luar lapangan, sangat berkaitan erat akan merosotnya performa Barcelona beberapa musim akhir-akhir ini.

Jika di jajaran manajemen klub sudah mulai teratasi dengan adanya presiden baru klub, maka selanjutnya adalah urusan di lapangan yang harus segera diselesaikan oleh manajemen baru Barcelona.

Akan tetapi, bukan hal mudah untuk kembali membangun sebuah tim besar yang mulai kehilangan mental juaranya. Tentu ini akan menjadi ujian berat.

Mungkin dalam 1 atau 2 musim ke depan, hasil kerja manajemen baru Barcelona belum terlihat. Tapi diprediksi dalam 4 atau 5 musim ke depan, hasilnya sudah mulai terlihat.

Untuk memulai proyek jangka panjang tersebut, para petinggi Barcelona saat ini sudah menggelontorkan dana besar untuk aktivitas belanja pemain pada bursa musim panas nanti.

Yang terpenting adalah membeli pemain sesuai dengan kebutuhan tim, bukan semata karena nama besar. Itu menjadi penting jika ingin membangun tim dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Oleh karena itu, beberapa media sudah merilis hasil jurnalistik mereka tentang beberapa nama potensial yang mungkin akan diboyong oleh Barcelona pada bursa musim panas nanti, di antaranya.

1. Nuno Mendes

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN