Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Punggawa Borussia Dortmund yang Tampil Apik Saat Kandaskan Stuttgart

11 April 2021   17:53 Diperbarui: 11 April 2021   18:02 200 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Punggawa Borussia Dortmund yang Tampil Apik Saat Kandaskan Stuttgart
Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Stuttgart. (via supersport.com)

Pada akhir pekan ini, sepakbola di kompetisi domestik negara eropa kembali berulir. Salah satunya adalah kompetisi kasta tertinggi Liga Jerman, atau yang biasa disebut dengan Bundesliga Jerman.

Akhir pekan ini, Bundesliga Jerman memainkan pekan ke 28 yaitu menjelang pekan-pekan akhir kompetisi. Untuk diketahui, Bundesliga Jerman hanya berisikan 18 tim, sehingga jumlah pertandingan untuk 1 tim selama 1 musim penuh adalah 34 pertandingan.

Salah satu pertandingan menarik pada pekan ke 28 ini adalah pertandingan di papan atas klasemen antara Stuttgart melawan Borussia Dortmund. Meski masih bersaing untuk bisa tampil di kompetisi eropa musim depan, kedua tim terbilang cukup kompetitif musim ini.

Stuttgart yang baru promosi ke Bundesliga Jerman musim ini, tampil mengejutkan dengan mengalahkan tim-tim unggulan. Sedangkan Borussia Dortmund, masih menjadi tim hebat yang selalu menyajikan permainan atraktif pada setiap laga.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung di markas Stuttgart yaitu di Mercedes Benz Arena, Kota Stuttgart, Jerman. Sebagai catatan, Stuttgart merupakan tim yang tidak konsisten ketika tampil di kandangnya sendiri.

Dari jalannya pertandingan, tim tamu lebih dulu mengambil inisiatif serangan dan menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun dari keseluruhan laga, permainan kedua tim cukup berimbang.

Hanya saja tim tamu Borussia Dortmund mampu bermain lebih efektif dan akhirnya memenangkan pertandingan. Skor akhir pertandingan kedua tim adalah 3-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Gol Borussia Dortmund dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke 47, Marco Reus pada menit ke 52, dan gol pemain muda Ansgar Knauff pada menit ke 80. Sedangkan gol Stuttgart dicetak oleh Sasa Kalajdzic pada menit ke 17 dan Daniel Didavi pada menit ke 78.

Dari data statistik pemain, penampilan pemain kedua tim relatif berimbang. Akan tetapi di kubu tim pemenang yaitu Borussia Dortmund, ada beberapa pemain yang tampil cukup menonjol, diantaranya.

1. Marco Reus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN