Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tandang ke Belanda, AS Roma Kalahkan Ajax Amsterdam!

9 April 2021   15:57 Diperbarui: 9 April 2021   16:08 110 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tandang ke Belanda, AS Roma Kalahkan Ajax Amsterdam!
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam. (via forzaitalianfootball.com)

Pada tengah pekan ini, sama halnya dengan Liga Champions Eropa, Liga Europa juga bergulir. Tengah pekan ini Liga Europa memainkan leg pertama di babak per empat final.

Pada babak ini, semua hal bisa saja terjadi. Tim kecil bisa saja mengandaskan tim besar. Tim yang tidak diunggulkan bisa saja menjadi juara Liga Europa musim ini. Sebab, yang sudah sampai pada babak per empat final ini merupakan tim-tim juara, dan memiliki peluang yang sama.

Salah satu pertandingan di babak per empat final Liga Europa kali ini adalah mempertemukan juara Liga Belanda, Ajax Amsterdam, melawan wakil dari Italia, AS Roma.

Tentu diatas kertas, Ajax Amsterdam diunggulkan pada laga ini. Hal ini bukan tanpa alasan, melihat kiprah Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir ini membuat status unggulan sangat wajar diberikan kepada Ajax.

Apalagi pada laga leg pertama melawan AS Roma kali ini, Ajax Amsterdam bertindak sebagai tuan rumah yaitu memainkan laga di Johan Cruijff Arena, Kota Amsterdam, Belanda.

Namun kembali lagi, bahwa pada babak ini semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk saling mengalahkan bahkan menjadi kampiun. Sehingga AS Roma juga tidak bisa diremehkan begitu saja oleh Ajax Amsterdam.

Dari jalannya pertandingan, tim tuan rumah Ajax Amsterdam mendominasi permainan melalui penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang. Namun hebatnya, AS Roma mampu tampil efektif pada laga ini.

Hasilnya, tim tamu AS Roma mampu menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah Ajax Amsterdam. Gol AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke 57 dan Roger Ibanez pada menit ke 87. Sedangkan 1 gol Ajax Amsterdam dicetak oleh Davy Klaassen pada menit 39.

Dari data statistik pemain, ada beberapa punggawa AS Roma yang tampil gemilang pada laga kali ini, diantaranya.

1. Pau Lopez

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x