Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paris Saint Germain Sukses Pecundangi Nice

16 Februari 2021   00:51 Diperbarui: 16 Februari 2021   01:23 72 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paris Saint Germain Sukses Pecundangi Nice
Paris Saint Germain menang dari Nice. (via AFP on today24.news)

Musim ini menjadi salah satu musim yang menarik bagi kompetisi Ligue 1 Prancis. Pasalnya sampai pada pekan ke 25 ini, Paris Saint Germain yang biasa berada di puncak klasemen, kini harus menguntit di posisi 2 klasemen. Saat ini puncak klasemen untuk sementara dihuni oleh Lille yang sudah bertahan cukup lama sejak awal musim ini.

Sedangkan di posisi 3 dan 4 klasemen, ada Olympique Lyon dan AS Monaco yang sewaktu-waktu bisa merangsek ke posisi 1 atau 2 klasemen karena poin mereka cukup ketat di papan atas.

Pada pekan ke 25 kemarin, Paris Saint Germain menerima tantangan dari klub papan tengah Nice. Sebagai catatan, Nice merupakan salah satu klub yang cukup aktif menghasilkan pemain muda dalam beberapa musim terakhir ini. Namun sayangnya banyak talenta muda dari klub ini yang dijual ke klub lain pada setiap musimnya.

Pertandingan antara Paris Saint Germain melawan Nice berlangsung di markas Paris Saint Germain yaitu Parc des Princes, Kota Paris, Prancis. Pertandingan kedua tim cukup berimbang, hanya saja Paris Saint Germain mampu bermain efektif. Akhirnya anak asuh Mauricio Pochettino mampu menang dengan skor 2-1 atas anak asuhan Adrian Ursea.

Gol Paris Saint Germain dicetak oleh Julian Draxler pada menit ke 22 dan Moise Kean pada menit ke 76. Sedangkan 1 gol Nice dicetak oleh Rony Lopes pada menit ke 50. Sebenarnya pada laga ini punggawa Nice Rony Lopes tampil luar biasa, hanya saja tidak diimbangi oleh rekan timnya, sehingga harus kalah.

Dilansir dari laman SofaScore.com, pemain Nice, Rony Lopes dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga ini. Hanya saja sang pemain gagal membawa timnya meraih kemenangan. Di sisi lain, ada beberapa punggawa Paris Saint Germain yang juga bermain baik, diantaranya.

1. Leandro Paredes

Leandro Paredes. (via psgtalk.com)
Leandro Paredes. (via psgtalk.com)

Mantan pemain AS Roma ini menjadi gelandang bertahan pada laga ini. Posisi ini merupakan posisi yang cukup ideal bagi Paredes karena memang kemampuannya cukup baik ketika bertahan.

Melawan Nice, Paredes bermain cukup baik dengan membukukan 111 kali umpan akurat, 2 kali intersepsi, dan menyumbang 2 kali umpan kunci. Rating untuk pemain timnas Argentina ini adalah 7,6.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN