Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hadapi Wakil dari Kasta Kedua, Chelsea Lolos ke Babak Per Empat Final FA Cup

13 Februari 2021   02:15 Diperbarui: 13 Februari 2021   02:33 88 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hadapi Wakil dari Kasta Kedua, Chelsea Lolos ke Babak Per Empat Final FA Cup
Punggawa Chelsea melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (via Getty Images)

Laga terakhir di babak per delapan final FA Cup adalah pertandingan antara klub dari kasta kedua Liga Inggris, Barnsley melawan Chelsea. Bagi Barnsley, menang atas Chelsea memberikan harapan akan adanya klub dari kasta kedua yang menghadirkan kejutan di Piala FA musim ini selain Bournmeouth yang sudah terlebih dahulu lolos.

Sedangkan bagi Chelsea, Piala FA menjadi penting karena ajang ini cukup memungkinkan diraih oleh Chelsea mengingat gelaran lain sepertinya akan sulit diraih saat kondisi tim sekarang ini. Meski pun hadirnya Thomas Tuchel di pinggir lapangan memberikan angin segar, Chelsea tidak bisa berharap lebih karena tim lain juga sedang dalam performa bagus sejauh ini.

Pertandingan antara Barnsley melawan Chelsea kali ini berlangsung di markas Barnsley yaitu di Oakwell Ground, Kota Barnsley, Inggris. Pertandingan kedua tim ini berlangsung cukup ketat, dimana para punggawa Barnsley kokoh di barisan pertahanannya. Sedangkan punggawa Chelsea hampir frustasi karena tidak mampu menembus lini pertahanan tim tuan rumah.

Namun karena kedalaman skuad, Chelsea mampu mengendalikan permainan dan akhirnya menang dengan skor 1-0. Gol tunggal pada laga ini dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke 64 setelah menerima asis dari Reece James. Dari data statistik, ada beberapa punggawa Chelsea yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Kurt Zouma

Kurt Zouma. (via talkchelsea.net)
Kurt Zouma. (via talkchelsea.net)

Pemain 26 tahun yang berposisi sebagai bek tengah ini menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan Chelsea dalam 2 musim terakhir ini. Pada laga ini, Zouma mengisi posisi bek tengah bersama Emerson Palmieri dan Andreas Christensen dalam skema 3 bek sejajar.

Kurt Zouma yang tampil apik pada laga ini berhasil mencatatkan 7 kali clearances, 2 kali tackles, 7 kali duel udara, dan 105 kali umpan akurat. Rating untuk Kurt Zouma pada laga ini adalah 7,9.

2. Tammy Abraham

Tammy Abraham. (via theprideoflondon.com)
Tammy Abraham. (via theprideoflondon.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN