Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketat, Everton Akhirnya Mampu Kandaskan Tottenham Hotspur di Piala FA

11 Februari 2021   08:45 Diperbarui: 11 Februari 2021   09:18 82 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketat, Everton Akhirnya Mampu Kandaskan Tottenham Hotspur di Piala FA
Bernard melakukan selebrasi setelah mencetak gol kelima Everton. (via malaymail.com)

Piala FA saat ini sudah memasuki babak per delapan final. Di babak ini sudah memainkan sebagian besar laga yang sudah dijadwalkan. Dan sebagian besar tim yang lolos ke babak per empat final didominasi oleh tim dari Liga Premier Inggris. Hanya Bournemouth, klub dari Divisi Championship yang lolos ke babak per empat final setelah mengalahkan Burnley.

Salah satu klub yang lolos ke babak per empat final adalah Everton yang mampu mengandaskan perlawanan tim Liga Premier Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Pertandingan kedua tim papan atas ini berlangsung cukup ketat hingga harus dilalui sampai babak tambahan waktu ekstra.

Pertandingan antara Everton melawan Tottenham Hotspur berlangsung di markas Everton yaitu Goodison Park, Kota Liverpool, Inggris. Pertandingan kedua tim ini menjadi menarik karena menjadi laga yang mempertemukan 2 pelatih kelas elit yaitu Carlo Ancelotti di kubu Everton, dan Jose Mourinho di kubu Tottenham Hotspur.

Carlo Ancelotti (kiri) dan Jose Mourinho (kanan). (via worldsportstale.com)
Carlo Ancelotti (kiri) dan Jose Mourinho (kanan). (via worldsportstale.com)

Dan akhirnya anak asuhan Carlo Ancelotti mampu memangkan pertandingan dengan skor 5-4 atas anak asuhan Jose Mourinho. Dengan jumlah skor yang cukup banyak tersebut, bisa dibayangkan bagaimana menariknya pertandingan tersebut.

Gaya main bertahan Jose Mourinho mampu dibobol oleh anak asuh Carlo Ancelotti. Sedangkan gaya main taktis yang diterapkan oleh Carlo Ancelotti, sedikit banyak mampu diimbangi oleh serangan balik cepat anak asuh Jose Mourinho.

Dari skor 5-4 tersebut, tersebut beberapa nama pencetak gol. Untuk kubu Everton, gol dicetak oleh Dominic Calvert Lewin pada menit ke 36, Richarlison pada menit ke 38, Gylfi Sigurdsson pada menit ke 43 dan 68, kemudian gol penentu kemenangan dicetak oleh Bernard pada babak tambahan waktu ekstra menit ke 97. Di kubu Tottenham Hotspur, gol dicetak oleh Davinson Sanchez pada menit ke 3 dan 57, gol dari Erik Lamela pada waktu tambahan babak pertama yaitu menit ke 45+3, dan Harry Kane pada menit ke 83.

Dilansir dari laman SofaScore.com, pada laga tersebut, punggawa Tottenham Hotspur, Son Heung Min, yang dinobatkan sebagai Man of the Match. Namun ada beberapa punggawa Everton yang tampil apik pada laga tersebut dan mendapatkan rating cukup tinggi, diantaranya.

1. Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson. (via transfermarkt.com)
Gylfi Sigurdsson. (via transfermarkt.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN