Mohon tunggu...
Ahmad Saukani
Ahmad Saukani Mohon Tunggu... Administrasi - pensiun bukan lantas berhenti bekerja

pensiun bukan lantas berhenti bekerja

Selanjutnya

Tutup

Kurma Artikel Utama

Tanah Abang Masih Menjadi Tempat Belanja Favorit Keperluan Lebaran

9 Juni 2018   10:02 Diperbarui: 9 Juni 2018   12:22 2614
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
stasiun tanah abang/dok pribadi

Di hari Lebaran yang dianjurkan adalah berhias dan mengenakan pakaian terbaik akan tetapi yang terjadi dan sudah menjadi tradisi adalah hampir setiap orang yang berlebaran mengenakan pakaian serba baru. 

Begitu memasuki bulan Ramadan para pedagang pakaian di pasar dan di pusat-pusat perbelanjaan sudah menggeliat. Semakin dekat hari H, semakin ramai orang berbelanja keperluan Lebaran dan yang paling wajib dibeli adalah pakaian baru.

Sejak dulu saya selalu malas kalau diajak berbelanja dimana pun spot belanja yang dikunjunginya. Bukannya tidak suka dengan keramaian tapi memang tidak betah berlama-lama. Belanja Lebaran dimana pun apa lagi di hari-hari akhir Ramadan sudah bisa dipastikan akan sangat ramai pengunjung.

Tanah Abang adalah tempat belanja paling disukai terutama kaum emak dan bukan cuma warga Jakarta saja. Tanah Abang pusat perbelanjaan yang memang sudah mendunia banyak dikunjung calon pembeli dari banyak penjuru di tanah air. Bahkan ketika bekerja di Manado saya pernah mendapati warga Moro, Filipina yang sedang mengkemas belanjaan dalam jumlah banyak untuk di kapalkan, rupanya ketika saya tanya mereka berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Begitupun istri saya kalau mau Lebaran Tanah Abang adalah salah satu tempat belanja yang pasti akan dikunjunginya. Tanah Abang selalu menjadi tempat pilihan berbelanja karena selain banyak pilihan, harga bisa berdamai. Saya cuma mendoakan saja dan pilih tinggal di rumah.

Dua hari kemarin ada kiriman video di grup WA yang menggambarkan hiruk-pikuknya kondisi di Tanah Abang, entah kapan diambil gambarnya, tapi saya tidak terlalu terkejut karena memang seperti itulah biasanya kondisi Tanah Abang di hari-hari menjelang Hari Raya Lebaran.

suasana pkl tnh abang/dok pribadi
suasana pkl tnh abang/dok pribadi
Saya memang malas diajak belanja, apalagi menjelang Lebaran tapi itu bukan berarti saya tidak pernah mengunjungi pasar Tanah Abang di hari-hari menjelang Hari Raya. Lebaran dua tahun lalu saya sempat antar istri mengunjungi pasar Tanah Abang. Ketika itu setidaknya sebagian dari Blok A dan Blok B bersama istri sempat saya kelilingi.

Saya tidak ingin bercerita betapa menyebalkannya kondisi Pasar Tanah Abang yang pada hari biasa saja sudah sangat ramai pengunjung. Dan pada hari-hari menjelang Lebaran Pasar Tanah Abang kian penuh sesak terutama mereka yang berniat belanja baju dan pernik-pernik Lebaran.

Demi kenyamanan anda, saya hanya ingin sekedar mengingatkan buat anda yang berniat berbelanja ke Pasar Tanah Abang.

Copet Wanita

Beberapa kali mengunjungi Pasar Tanah Abang, saya sendiri belum pernah melihat ada kejadian pencopetan, cuma dari cerita saja umumnya pelaku pencopetan adalah perempuan mungkin lantaran kebanyakan pengunjung juga kebanyakan perempuan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun