Mohon tunggu...
Titin Hartini
Titin Hartini Mohon Tunggu... ibu rumah tangga -

Penyayang keluarga

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Menukar Advan Cacat

2 Mei 2014   15:54 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:57 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13989955321193990071

Bulan April lalu aku mampir ke sebuah butik gadget di kawasan Dago, Bandung. Butik itu sudah menjadi langganan keluargaku membeli HP. Kali ini aku membeli Samsung Mega menggantikan BB yang sudah ngadat. Karena putraku merajuk minta dibelikan ponsel touch screen, akhirnya kubelikan pula ponsel Advan 5SE.

Ada pengalaman tak menyenangkan ketika membeli Advan tersebut. Sang SPG tampak ogah-ogahan memberi pelayanan. Entah karena waktu kerjanya sudah hampir habis, atau ada penyebab lain. Bisa dilihat dari caranya memasang anti gores bawaan yang suka-suka hatinya.  Tapi sudahlah, mungkin dia memang sedang punya masalah pribadi. Walaupun jadinya tampak tidak profesional.

[caption id="attachment_334333" align="aligncenter" width="415" caption="Anti gores dipasang tidak mulus. (dokpri)"][/caption]

Tiba di rumah, ternyata ponsel tersebut bermasalah. Setelah dicharge kemudian nyala seperti biasanya, tiba-tiba mati sendiri. Padahal, persentase batere masih di atas 50%. Aku pun browsing, dan dugaan kuat adalah masalah batere. Maka dibongkarlah ponsel tersebut lalu mengganjal batere. Ponsel kemudian nyala. Tapi itu tidak bertahan lam, kemudian mati sendiri lagi.

Karena kecewa dengan produk baru tersebut, aku datangi kembali butik gadget tersebut. Kali ini ke bagian customer service yang jauh lebih ramah. Setelah diperiksa, customer service itu menawarkan untuk evaluasi ponsel  sehari.

Keesokan harinya, aku datang kembali menemui customer service. Dia langsung menawarkan untuk mengganti ponsel dengan yang baru. Alhamdulillah, menurutku ini adalah solusi yang baik.

Sampai saat ini Advan 5SE itu aman di tangan putraku. Tidak ngadat-ngadat lagi. Dengan layanan purna jual yang baik seperti ini, rasanya aku akan membatalkan niatku untuk tidak lagi berkunjung ke butik tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun