Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan Perpusnas

Belajar Menulis Kepustakawanan dan Perpustakaan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Franka Franklin Makarim Berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI

20 Februari 2024   06:15 Diperbarui: 20 Februari 2024   08:10 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gedung Teater Perpusnas /Humas Perpusnas

Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) mendapat kunjungan tamu istimewa  dari Franka Franklin Makarim,  Istri Nadiem Makarim Menteri Kemendikbudristek. Franka Franklin Makarim  berkunjung ke Gedung Layanan Perpusnas Medan Merdeka Selatan pada Senin, 19 Februari 2024.

Franka selaku Ketua Umum Dharma Wanita Persatuam Pusat melakukan pengukuhan untuk  Pengurus Dharma Wanita  Persatuan Perpustakaan Nasional RI masa.periode 2019-2024. Frank juga melakukan penandatangan Nota Kesepahaman  (MoU) antara Perpustakaan Nasional RI dengan  Dharma Wanita Persatuan Pusat. 

Franka menyampaikan momentum pengukuhan Pengurus  Dharma Wanita Perpustakaan Nasional menunbuhkan optimisme bagi seorang Ibu terhadap minat baca anak-anak, menumbuhkan minat baca bagi anak-anak membutuhkan upaya besar dan proses yang panjang, sebagai orang tua harus membuat anak-anak agar familiar dengan buku sejak mereka masih kecil. Franka juga bercerita tidak asing dengan Perpustakaan Nasional, tiga bulan yang lalu bersama suami (Pak Menteri) berkunjung ke Perpustakaan Nasional dan acaranya di ruangan teater ini juga, putri keduanya ikut acara pentas piano. 

Selain agenda Dharma Wanita, Franka juga menerima kartu anggota Perpusnas dan melakukan kunjungan  ke beberapa ruangan layanan yang menjulang tinggi sampai ke lantai 24.

Dalam kunjungannya Franka mengucapkan terima kasih kepada para pustakawan yang bekerja di Perpusnas yang telah nerupaya untuk meningkatkam kegemaran membaca. Perpusnas juga telah dijadikan sebagai tempat untuk berkreativitas tidak hanya sekedar sebagai tempat membaca. Franka juga menekankan kepada para pengurus Dharma Wanita untuk terus mensorong dan memperkuat tingkat literasi masyarakat Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun