Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI

28 November 2022   12:31 Diperbarui: 28 November 2022   12:47 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertemuan saya dengan Kepala Perpustakaan RI ke-3 (2001-2009). Pak Dady P.  Rachmananta dan Kepala Perpustakaan Nasional ke-4 (2010-2016)  Ibu Sri Sularsih sebenarnya sudah sering bertemu dibeberapa acara di kantor namun belum pernah berkesempatan foto bersama dengan keduanya.

Kamis, 24 November 2022, saya bertemu dengan keduanya diacara silaturahmi PP-IPI 2018-2022. Di Rumah Makan Sari Idaman, Cipinang Jatinegara  Dengan penuh hornat di tempat acara tersebut saya sapa keduanya dengan penuh rasa hormat.

Selesai acara silahturahmi, dan disela-sela obrolan ringan antara pak Dady dan bu Sri Sularsih bersama pak Robinson, saya memberanikan meminta ijin untuk bersama. Dan akhirnya kesampaian juga bisa foto bersamaan dengan keduanya.

Kedua tokoh tersebut telah banyak berbuat dan berkarya selama menjadi Kepala Perpustakaan Nasiknal RI.  Pak Dady dan Bu Sri telah menginspirasi dan memotivasi saya dalam masa kepemimpinannya. Semoga beliau-beliau tersebut selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,.dan menjadi amal kebaikan dikemudian hari.

Dimasa kepemimpinan Pak Dady P.  Rachmananta diterbitkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan. Dan pada masa kepemimpinan Ibu Sri Sularsih diterbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun