Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Keseruan dan Keceriaan di Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Nasional

20 November 2022   12:54 Diperbarui: 20 November 2022   12:56 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita di hari Jumat, 18 November 2022 merupakan momen yang tak terlupakan dan akan menjadi catatan sejarah kelak di kemudian hari. Ya di hari yang penuh keberkahan dan pastinya anugrah bagi saya dan keluarga di mana saya dapat menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2022 Angkatan XVI di Kampus ASN  LAN  Pejompongan Jakarta.

PKN II 2022 dilaksanakan selama empat bulan  mulai tanggal 12 Juli 2022 sampai dengan 18 November 2022. Saya sendiri merasakan Pelatihan ini terasa begitu panjang dan penuh tantangan serta pastinya dapat dijadikan peluang untuk terus berkreasi dan berinovasi. 

Kamar A 212 Lantai 2 Gedung LAN merupakan kamar yang saya tempati selama mengikuti PKN II 2022 Ya kamar ini sebagai saksi perjuangan dalam menempuh Kompetensi Kepemimpinan Strategis, tapi yang pasti kamar ini justru sebagai tempat rehat sejenak menghilangkan kepenatan hehe.

Dokpri
Dokpri

Dalam Pelatihan ini saya mengajukan Inovasi Proyek Perubahan dengan Tema KINOS (Katalog ISBN Online Searching) Membangun Peradaban Bangsa. KINOS telah dipaparkan dalam Seminar Proyek Perubahan yang dilaksanakan pada hari kamis, 17 November 2022.

Kembali ke suasana di Gedung Makarti Bhakti Nagari tempat berlangsungnya acara pelepasan peserta PKN II terlihat wajah-wajah penuh keceriaan dan kebahagiaan dari para peserta yang telah dinyatakan lulus dalam pelatihan. Begitu juga dengan saya  ada rasa Bahagia bisa menyelesaikan pelatihan ditambah lagi mendapatkan bonus sebagai peserta pelatihan yang masuk dalam katagori Sangat Memuaskan Bersama 10 peserta lainnya. Capaian ini tentu pastinya sebagai capaian yang didukung oleh seluruh Tim di Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan. Prestasi Sangat Memuaskan ini juga pernah saya raih ketiga mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III pada tahun 2015. Kebahagian ini semakin bertambah dengan kehadiran Ibu Woro Titik Haryanti Pustakawan Ahli Utama Perpusnas yang hadir sebagai Ketua Almuni Pelatihan Kepemimpinan Nasional dan untuk mengekspresikan kebahagiaan saya, bu Woro dan Bu Sri Marga Ningsih berfoto ria bersama.

Dokpri
Dokpri

Terima kasih kepada Kepala Lembaga Administrasi Negara Kepala Lembaga Admistrasi Negara, Bapak DR. Adi Suryanto, Msi dan seluruh jajarannya  yang telah menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini dengan baik, khususnya untuk Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed, pak Dr. Caca Syahroni selaku Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial dan pak Dr. Pangihutan Marlin Marpaung, M.Sc. selaku Wali Angkatan dan juga panitia penyelenggara. Semoga kedepannya LAN semakin maju guna  mewujudkan Institusi Pembelajar Berkelas Dunia yang Mampu menjadi Penggerak Utama dalam mewujudkan World Class Government.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun