Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Mao Wei Wanita Cantik Genius Penyelamat Huawei dari Embargo AS

3 Desember 2022   20:21 Diperbarui: 4 Desember 2022   16:50 1064
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: min.news

Wanita cantik ini adalah Mao Wei. Dia dikenal sebagai wanita paling berbakat di dunia.

Dia adalah wanita pertama yang memenangkan Penghargaan Fisika internasional pada usia 17 tahun. Dibandingkan dengan penampilannya, kecerdasannya lebih mengejutkan dan patriotismenya lebih mengagumkan.

Pada tahun 2014, Mao, seorang doktor teknik elektronik yang sangat dipuji di AS dan Barat, memutuskan akan kembali ke Tiongkok ibu pertiwinya, berita ini langsung menarik perhatian luas di kalangan teknologi di Tiongkok dan AS.

Setelah menjual rumahnya di AS, dia segera mengundurkan diri dan memutuskan untuk kembali ke Tiongkok.

Manajemen puncak perusahaan terkejut: "Gaji tahunan Anda sepuluh juta dolar, jangan berganti dari pekerjaan Anda!"

Dia berkata, "Saya tidak berganti pekerjaan, saya akan kembali ke Tiongkok."

Manajemen puncak perusahaan dimana dia bekerja menjadi panik: "Bagaimana kalau kita memberi Anda kewarganegaraan permanen AS?"

Mao Wei berbalik meninggalkannya, sambil berguman: "Tidak peduli seberapa baik yang saya lakukan di AS, itu bukan kampung halaman saya. Kampung halaman saya membutuhkan saya sekarang."

Ketika gadis jenius Mao Wei kembali ke Tiongkok, seluruh industri komunikasi dan elektronik di Tiongkok sangat terkejut dan gembira.

Pemda kampung halamannya, Nantong, Provinsi Jiangsu, memberinya dukungan yang sangat tinggi. Dia dan suaminya mendirikan Wingcomm Technologies Co, Ltd. (Feiang Communication) di Nantong untuk mengembangkan sistem transceiver optoelektronik berkecepatan tinggi, teknologi pengembangan dan pengujian perangkat keras dan lengkap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun