Mohon tunggu...
Mai Queenda
Mai Queenda Mohon Tunggu... -

Semoga selalu Bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

JIS Cetak Alumni-alumni Hebat

4 Januari 2017   16:09 Diperbarui: 4 Januari 2017   16:14 680 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jakarta Intercultural School (JIS) adalah sebuah sekolah internasional swasta di Jakarta, Indonesia. Sekolah ini didirikan tahun 1951 dahulu JIS untuk anak-anak ekspatriat yang tinggal di Jakarta tapi saat ini banyak orang tua yang lebih memilih untuk menyekolahkan putra putrinya di JIS atau sekolah Internasional lainnya lantaran kualitas dalam berbahasa internasional serta dapat menjujung nilai budaya Indonesia.

Selain itu JIS juga dapat mencetak generasi – generasi muda yang tidak hanya pandai dalam berbahasa Internasional, melainkan cinta akan budaya Indonesia

Inilah beberapa alumni – alumni JIS yang terkenal serta cerdas dan juga cinta akan budaya Indonesia salah satunya Cinta Laura, siapa sih yang tidak mengenal aktris dan penyanyi muda Indonesia yang saat ini mulai berkarier di dunia Internasional. Cinta Laura lahir di Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993; saat ini berumur 23 tahun. 

Cinta mendapatkan penghargaan SCTV Awards dalam kategori "Aktris Ngetop" pada tahun 2007. Tak hanya mengutamakan dunia hiburan, setelah lulus bersekolah di Jakarta International School/Jakarta Intercultural School Cinta juga berhasil mendapatkan nilai A, lalu ia melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika. Tepat pada bulan Mei lalu Cinta juga telah lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, NewYork. Cinta meraih dua gelar sarjana sekaligus dalam waktu tiga tahun. Jadi Cinta adalah aktris yang bukan hanya cantik dan berkarir Cinta juga dapat lulus dengan tepat waktu serta cerdas. 

Pada ajang Piala Oscar 2014, Cinta Laura juga menghadiri acara penghargaan perfilman dunia tersebut dengan mengenakan pakaian batik khas Indonesia, inilah bukti bahwa cinta masih mencintai nilai – nilai budaya yang diajarkan saat di sekolahnya dulu. Serta Cinta turut melestarikan batik sebagai simbol dari kecintaannya terhadap budaya Indonesia. 

Dan juga lulusan JIS ini salah satunya terkenal dengan seorang pemain sepak bola asal Indonesia yang bernama Arthur Irawan saat ini bermain untuk club di liga Belgia yaitu Waasland-Beveren. Ia berposisi sebagai bek kanan maupun gelandang tengah. Dan tidak kalah terkenal juga Angela Kinsey salah satu alumni di JIS, yang saat ini adalah aktris asal Amerika Serikat. Dan Angela Kinsey tampil dalam serial televisi yang diproduksi oleh NBC berjudul The Office. Angela Kinsey lahir di Lafayette, Louisiana, Amerika Serikat, pada 25 Juni 1971 saat ini berumur 45 tahun. Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain:Furry Vengeance dan Tripping Forward.

Dan lagi ada Roger Mathey adalah salah satu alumni di JIS dan saat ini menjabat sebagai Sutradara, produser, dan aktor yang memenangkan 2002 Los Angeles Drama Critics Circle Award for Direction dan 2002 LA Weekly Theater Award for Direction untuk drama panggung Trainspotting. Namun lulusan JIS ada juga yang sering di sebut – sebut dengan Maya Soetoro-Ng ia adalah seorang guru di La Pietra: Hawaii School for Girls di Honolulu, Hawaii. Ia dilahirkan dari pasangan Lolo Soetoro dan Ann Dunham ia menjadi terkenal karena saudara tiri dari ibu yang sama, yaitu Barack Obama, yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44 pada  20 Januari 2009. Maya menerima Ph.D. dari Universitas Hawaii, Manoa tahun 2006.

Dan harapanya untuk generasi seterusnya dapat mengikuti jejak – jejak para alumni yang dapat membawa nama harum JIS serta menjadi generasi penerus yang selalu cinta akan akan kebudayan Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan