Mohon tunggu...
Maich
Maich Mohon Tunggu... Editor - IG :@maichel_kabak

Bukan Penulis Tapi Suka Menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Yang akan Terproses adalah Mereka yang Benar-Benar Berproses (Oraganisasi)

16 November 2022   18:51 Diperbarui: 16 November 2022   19:05 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : //Edit Pixart (Dok Pribadi)

Ucapan umum paling tepat yang bisa dikutip dalam artikel ini adalah "bekerjalah dengan totalitas untuk mendapatkan hasil yang berkualitas".

 kini penulis ingin menuliskan beberapa, pengamatan pun juga pengalaman yang dialami, dalam seputar dunia Organisasi

Tanpa di tunggu lama-lama gas, 

Organisasi merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin belajar, yang kemudian terproses secara matang. Orang-orang yang belajar organisasi akan terbentuk mentalnya, akan terbentuk karakternya, akan terbuka wawasannya, akan mendapatkan banyak pengalaman. orang yang selalu di organisasi akan sangat berbeda, dalam tindakan (dalam hal kehidupan sehari-hari), dalam menyampaikan pendapat, kemudian juga terlihat akan dewasa.

untuk mendapatkan semua yang tertera di atas tidaklah mudah, semudah kita membalikan telapak tangan.

"Bisa dibilang sulit tetapi juga bisa dibilang gampang, karena sulit itu bagi mereka yang tidak sungkan belajar di dunia organisasi, tapi mereka yang selalu jatuh bangun di organisasi akan terasa sangat gampang. Walau terasa gampang tetapi, mereka (yang belajar benar-benar di organisasi) merasakan banyak tantangan kemudian juga rintangan.

Mau menjadi orang  seperti yang diutarakan diatas atau untuk mendapatkan semua itu musti mengorbankan waktu, mengorbankan tenaga, mengorbankan kuliah (bagi mereka yang duduk di bangku kuliah),  mengorbankan diri, sebab bicara tentang organisasi berarti bicara tanggung jawab, tidak semua orang bisa seperti sedemikian rupa, apabila mengabaikan semua itu.

Saran saya.

jika memang ingin belajar dengan sungguh-sungguh di dunia organisasi jangan main-main. Ingat, ada sebuah pepatah mengatakan bahwa "proses tidak pernah mengkhianati hasil". Jangan pernah menjadi pengikut momen, tetapi jadilah pencipta momen. Karena pengikut momen tidak akan pernah tahu bagaimana sulitnya pencipta momen dengan payah menciptakan momen itu.

Banyak yang akan datang untuk ikut suatu kegiatan, tetapi cuma orang orang yang belajar, dapat mengalami susah maupun senang untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun