Mohon tunggu...
Mahfudotullah
Mahfudotullah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa aktif di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dengan studi Ilmu Pemerintahan

Melawan Keterbatasan, Melampaui Kemampuan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Satu Tulisan Lebih Dekat dengan Penulis

3 Juli 2020   18:55 Diperbarui: 3 Juli 2020   18:58 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hallo Guys, hari ini edisi satu tulisan lebih dekat dengan penulis, simak ya segala tentang kepribadian dan hal hal lain tentang saya. Let's go men


Baik semuanya, perkenalkan nama saya Mahfudotullah atau biasa dipanggil Mahfudz, Kapud, Joy, Joni, Jhonson, bahkan sampai ada yang memanggil boy hahaha, tapi tak apa, terserah sahabat-sahabat sekalian mau memanggil saya dengan sebutan apa saja, jangan sungkan dan jangan ragu, saya pasti respon

Saya lahir di Serang, Banten 20 tahun silam, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2000 saya dilahirkan dari sosok hebat yang sangat berharga dalam hidup saya, dan dibesarkan oleh sosok ayah yang sangat tangguh buat anak-anaknya, saya terlahir dari 5 bersaudara dan saya yang nomor 5 (anak bungsu guys) tapi tenang anak bungsu yang satu ini tidak manja, bahkan tahan banting orangnya hehe

Saya besar dengan keberbedaan dari anak-anak lain, sejak kecil saya senang membaca dan menulis apapun yang bisa say abaca dan saya tulis, hal ini tidak terlepas dari kepribadian saya yang tidak gemar atau bahkan tidak pandai bergaul, saya lebih suka menyendiri bahkan dari kecil saya tidak mempunyai teman main sama sekali, oleh karena itu saya lebih memilih  berteman dengan buku dan pena, bagi saya sudah cukup

Kebiasaan membaca dan menulis ini membawa keberkahan tersendiri, saya diberkati kemampuan diatas rata-rata teman teman angkatan saya, alhasil saya lebih cepat pendidikannya dibandingkan teman teman saya.

(ini jawaban bagi kalian yang suka nanya kenapa umurnya masih muda tapi jenjang pendidikannya sudah diatas seumurannya) perlu diketahui juga sahabat sahabat sekalian, saya sekarang masih berumur 20 Tahun 7 bulan 2 hari, umur yang masih belia ketika semester saya sudah mau menginjak ke semester 7, 

oh iya saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengambil studi Ilmu Pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), bukan tanpa alasan saya mengambil jurusan ini, karena dari kecil saya senang mempelajari ilmu ilmu kenegaraan, politik dan pemerintahan, hal ini imbas dari saya yang sedari kecil selalu membaca buku buku tentang politik

Sedikit informasi saja, Program studi Ilmu Pemerintahan di Banten hanya ada satu-satunya di Untirta, dikampus kampus swasta/negeri dibanten lainnya tidak ada, oleh karena itu jurusan ini sangat special, 

saya turut bangga menjadi bagian dari keluarga besar mahasiswa ilmu pemerintahan, karena satu Universitas tahu bahwa jurusan ini dihuni dengan calon-calon politisi muda yang siap terjun membenahi politik-pemerintahan dinegara ini, bahkan semua fakultas di universitas saya mengakui kemahiran berfikir dari anak anak ilmu pemerintahan apalgi soal issu politik pemerintahan, tak diragukan lagi

Saya memiliki cita-cita menjadi gubernur, sangat berbau politis sekali bukan, impian itu lahir sejak kecil, jauh saya berkuliah dan mempelajari politik secara kaffah, jiwa politis saya semakin terasah saat saya bergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) organisasi yang telah memberikan banyak pelajaran saya selama dikampus, tempat saya berpulang dan berkeluh kesah, dan sekarang saya sedang menikmati ahir ahir kehidupan saya dikampus, entah saya bisa lulus tepat waktu atau tidak, yang terpenting bagi saya bukan gelar sarjana nya tapi pengalaman dan relasinya yang harus diutamakan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun