Mohon tunggu...
Mahdi Apriyanto
Mahdi Apriyanto Mohon Tunggu... Pengacara - Observer

Manusia biasa yang suka hampir semua jenis olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Masa Depan Basket Indonesia

20 Juli 2022   09:20 Diperbarui: 20 Juli 2022   09:24 242 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Langkah Timnas Basket Putra Harus Terhenti 

Langkah Timnas Basket Putra terpaksa terhenti saat mengalami kekalahan dari China Di Playoff FIBA Asia Cup 2022 Senin 18 Juli 2022 kemarin, Perlawanan yang luar biasa ditunjukan oleh semua pemain Timnas Basket Putra didalam lapangan, semua usaha ter baik dari pemain maupun jajaran kepelatihan sudah sangat membuat bangsa Indonesia turut bangga atas pencapaian tersebut. 

Kita harus mengakui ke "perkasaan" dari pemain China di pertandingan kemarin, wajar saja Karena seperti yang kita ketahui, China merupakan negara Asia degan peringkat di Fiba yang jauh diatas Indonesia.

Peringkat China tersebut pastinya didapat melalui Proses yang sangat panjang dan mendapat suport yang baik dari Pemerintah China. mulai dari pembibitan atai pembinaan pemain muda sampai dengan penanganan cidera para Atlit serta apresiasi kepada para Atlit itu sendiri.

Kekalahan kemarin melawan China harus menjadi motivasi bagi seluruh pemain dan jajaran kepelatihan serta Pemerintah untuk tetap menaruh 100% Hatinya dalam memajukan Basket Indonesia.

Harapan Baru

Indonesia mencetak sejarah baru pada SEA Games 2022 dengan menempati posisi puncak dan mendapat Medali Emas untuk pertama kalinya sejak ikut berpartisipasi Tahun 1977.

Hal tersebut menjadi Bukti nyata bahwa Timnas Basket Putra mengalami kemajuan yang sangat menjanjikan untuk kedepanya, tapi hal tersebut jangat hanya terhenti disitu saja, masi banyak hal yang harus ditingkatkan untuk menaikan Pringkat Indonesia dalam FIBA.

Gizi Yang baik akan menjadi modal penting bagi Atlit untuk mencapai performa terbaiknya saat latihan maupun bertanding, hal itu harus menjadi perhatian bagi Pemerintah dalam proses pembibitan talenta muda Tanah Air maupun menjaga Atlit senior agar bisa bersaing dikancah International lainya. 

Selain Gizi yang baik penanganan cidera pada para Atlet juga harus menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari tim dimana pemain tersebut bermain maupun Pemerintah sebagai yang menaungi dan harus bisa melindungi Aset Negara tersebut. 

Liga yang sehatpun juga menjadi keharusan bagi berkembangnya Skill para Atlit itu sendiri, agar terbiasa berkompetisi secara Profesional dan selalu Siap saat harus bertanding dengan Tim dari negara lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan