Mohon tunggu...
Mahbubillah
Mahbubillah Mohon Tunggu... ASN pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi//Penikmat Kopi Susu

Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan --Imam Asy-Syafi'i

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Lobster Saus Padang, Kuliner Seafood Alternatif di Palabuhanratu

2 Juni 2020   12:17 Diperbarui: 4 Juni 2020   07:15 69 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lobster Saus Padang, Kuliner Seafood Alternatif di Palabuhanratu
Lobster Saus Padang ala ternak.lobster (poto adly SH)

Geliat wisata kuliner di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi memang sudah sejak lama terdengar. Sejak dulu destinasi wisata khas Teluk Palabuhanratu adalah ikan bakar dari berbagai macam jenis ikan. Kuliner seafood ini berjajar di sepanjang pantai dengan menawarkan ikan bakar dengan kekhasannya masing-masing.

Sejak ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark, wisata Palabuhanratu memang terus berbenah. Akomodasi wisata terus ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung. Angka kunjungan wisata, baik lokal maupun asing, terus mengalami kenaikan seiring dengan gencarnya promosi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Di samping kuliner ikan bakar yang sudah melegenda, di Palabuhanratu kini hadir pula kuliner alternatif yang ditawarkan dan perlu dicoba oleh penikmat kuliner. Adalah ternak.lobster yang mencoba menawarkan kuliner seafood dengan menu utama dari lobster laut, yaitu lobster saus padang.

Dengan racikan bumbu yang khas, lobster saus padang ala ternak.lobster menawarkan sensasi rasa yang begitu menggoda. Lobster memang dikenal sebagai binatang laut yang memiliki kekhasan rasa dibanding dengan binatang laut lainnya. Ditambah dengan racikan bumbu saus padang menambah aroma dan rasa yang bikin lidah bergoyang. Selain rasa yang menggoda, harga yang dibandrol juga masih bisa terjangkau oleh semua kalangan.

Selain memiliki rasa yang enak, lobster memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia seperti protein yang tinggi, vitamin, dan mineral. Di samping itu, lobster juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya membantu pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan menstabilkan jantung karena mengandung omega 3, bermanfaat untuk merawat dan menjaga kelembapan kulit karena lobster juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E.

Nah, tidak ada salahnya apabila Anda yang sedang travelling ke Palabuhanratu, bisa mampir dan mencicipi sensasi lobster saus padang sebagai menu seafood alternatif.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x