Mohon tunggu...
Madeni Al Lomboky
Madeni Al Lomboky Mohon Tunggu... Dosen - Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

Madeni, dilahirkan di dusun Mentigi, Kabupaten Lombok Utara, NTB (Nusa Tenggara Barat pada tanggal 19 Juni 1987 dari pasangan Ibu Rakyah dan Bapak H. Suparman. Sejak Remaja mengenyam pendidik pesantren di MTs Ad Dinul Qayyim Kapek Gunung Sari Lombok Barat, kemudian Melanjutkan pendidikan SMA di Pondok pesantren Al Hikmah Pemenang, Lombok Utara sebelum Hijrah dan menutut Ilmu di Ma'had Ar Raayah Sukabumi, Jawa Barat, dan Menempuh pendidikan S1 di Kampus Dakwah STID Mohammad Natsir, serta S2 di Universitas Ibn Khaldun Bogor dan sekarang sedang menempuh pendidikan S3 Jurusan Ilmu Dakwah di Universitas Islam Asy Syafi'iyah, Bekasi. dan mengikuti Program Pendidikan Kader Ulama (PKU) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di PPMS Ulil Albab. Aktifitas sebagai dosen tetap di STID Mohammad Natsir, dan diamanahkan untuk menjabat sebagai kepala BAAK serta menjadi Wasekejen II Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat. Da'i Dewan Dakwah yang pernah ditugaskan untuk berdakwah di manado, dan di lereng merapi selama satu tahun. Email:madeniallomboky@gmail.com Fb: Madeni Al Lomboky Ig: Madeni Al Lomboky twitter: Madeni Al Lomboky Youtube: Dakwahku TV Hp: 085338140983

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mempererat Ukhuwah dengan Berolahraga

11 September 2022   12:45 Diperbarui: 11 September 2022   13:05 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mempererat Ukhuwah dengan Berolahraga

Bekasi, 11 September 2022 Futsal bersama mahasiswa kader da'i asal lombok di lapangan futsal Ganda Agung, Kalibaru, Bekasi Jawa Barat. 

Mumpung masih diberikan kesehatan dan waktu muda serta masih bisa berlari, sebelum tiba waktu gantung sepatu dari dunia futsal. 

Menyempatkan untuk membersamai mahasiswa untuk olahraga, mengeluarkan keringat, dan mengurangi lemak-lemak yang sudah mulai menumpuk sebagai ikhtiar dan usaha untuk menjaga ni'mat kesehatan. 

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin dan mempererat ukhuwah, ta'aruf, saling kenal dan silaturahmi antar sesama kader da'i yang berasal dari pulau seribu masjid. 

Olahraga ini sekaligus sebagai healing, dan mengurasi rasa sedih bagi mahasiswa baru yang mungkin baru pertama baginya merantau jauh menyeberangi pulau untuk tujuan yang mulia yaitu menuntut ilmu. 

Bagi sebagian mereka pertama kali jauh dari orang tua, jauh dari teman, sahabat dan sanak keluarga. 

Meninggalkan zona nyaman menuju wilayah baru, suasana baru, pengalaman baru, dan berkenalan dengan orang-orang baru pula.

سَافِرْ تَجِدْ عِوَضاً عَمَّنْ تُفَارِقُهُ                            وَانْصَبْ فَإنَّ لَذِيذَ الْعَيْشِ فِي النَّصَبِ

Merantaulah Kau akan dapatkan pengganti dari orang-orang yang engkau tinggalkan (kerabat dan kawan).

Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang. Demikianlah perkataan Imam As Syafi'i dalam bait syairnya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun