Mohon tunggu...
Old Imp
Old Imp Mohon Tunggu... Penyeimbang

Urlicht

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

[SuDuk] S.U.D.U.K.

22 Januari 2016   09:43 Diperbarui: 22 Januari 2016   10:10 142 18 13 Mohon Tunggu...

Kliknya sengaja atau gak sengaja masbro? Kalau gak sengaja gak papa, tapi kalau sengaja mohon maaf kalau ketipu hehehe. Saya bingung mau taruh di mana ini tulisan karena tidak ada kanal humor. Padahal humor itu penting sekali. Humor itu salah satu alat pencegah radikalisme. Teroris itu orang yang gak pernah ketawa kecuali sudah mati (itupun kalau masbro percaya intepretasi telematika Jonru).

Timbulnya radikalisme itu tidak terlepas dari pemahan yang keliru terhadap agama. Itu kesalahan umum yang terjadi di mana saja. Supaya saya tidak dibilang Islamophobia saya akan mengambil contoh dari agama lain saja. Dalam agama nasrani ada sebagian orang yang terobsesi dengan artefak. Mulai dari kapal nabi Nuh, tablet perjanjian Musa, kain kafan Yesus, kuburan Yesus sampai cawan suci.

Pencarian terus menerus dilakukan oleh hater maupun lover dengan tujuan masing-masing. Lover untuk membuktikan kebenaran kitab sucinya, hater untuk menunjukkan kesalahannya. Saking getolnya sampai tingkat terdelusi ditambahkan sedikit bumbu politik jadilah perang salib perang israel palestina dan perang-perang lainnya. OK, OK, mungkin ini sedikit lebay yang terakhit saya asal sebut saja dengan tujuan mendramatisir tulisan yang datar-datar ini.

Nah bagi para pencari artefak ala Indiana Jones saya ada satu tantangan baru. Suatu artefak paling kuno dan paling agung yang dibuat oleh Tuhan sendiri karena manusia sediri tidak akan mampu membuatnya. SUDUK namanya.

Alkisah setelah Tuhan menciptakan langit dan bumi beserta seluruh isinya Tuhan istirahat pada hari ke tujuh yaitu hari Sabat. Setelah itu manusia yang ngeyel dan gampang tertipu melanggar Firman Tuhan dengan memakan buah terlarang dan Hoopla.... lahirlah undang-undang anti pornography pertama.

Tuhan yang seharusnya istirahat terpaksa kerja lagi membuat SUDUK untuk Adam dan Hawa. Jadi SUDUK ini umurnya lebih tua dari Loh Batu pertama Musa yang ditulis oleh Tangan Tuhan sendiri tapi dihancurkan oleh Musa karena kesal sama orang Israel yang tegar tengkuk itu.

Jadi artefak yang dibuat sendiri oleh Tuhan ya tinggal SUDUk ini. Pertama dan satu-satunya sangat layak disematkan pada SUDUK. Nilainya sudah tentu melebihi seluruh harta karun Sulaiman. Mau tau apa SUDUK itu?

Sempak

Usang

Dari

Usul

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x