Mohon tunggu...
Mas Yunus
Mas Yunus Mohon Tunggu... Blogger & Writer. Penulis ihwal ekonomi komunitas, edukasi, bisnis, wisata, dan ragam potensi lokal.

Writer. Menulis untuk mengapresiasi. Menyukai seputar ekonomi komunitas, trip wisata, edukasi, dan ragam potensi lokal. Tinggal di Kota Malang.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Fifteen Celcius Skylounge, Tempat Nongkrong Terindah di Malang

12 Maret 2018   06:16 Diperbarui: 12 Maret 2018   17:36 0 10 10 Mohon Tunggu...
Fifteen Celcius Skylounge, Tempat Nongkrong Terindah di Malang
Fifteen Celcius Sky Lounge di Kota Batu, Malang/Dokumentasi Pribadi

Bepergian ke Malang saat week end tanpa menikmati pesona kota Batu, rasanya seperti ada sisi lain yang hilang dari keindahan Paris van East Java.

Tiap tahun, ada saja tempat baru di Malang Raya, salah satunya adalah Fifteen Celcius Skylounge. Tempat ini disebut-sebut sebagai tempat "nongkrong" beratapkan langit dengan view terindah di Malang Raya. Penasaran?

*****

Kebetulan, hari itu saya mengikuti meeting di Amarta Hills Hotel & Resort untuk membahas visi-misi sebuah organisasi (01-02/03/2018). Untuk mencapai lokasi Amarta Hills dari Museum Angkot Batu, saya membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 menit. Saya mendapati beragam villa dan pepohonan cantik di kiri kanan jalan, terutama dekat kawasan Amarta Hills.

Jalanan menuju Amarta Hills Hotel and Resort, Kota Batu/Dokumentasi Pribadi
Jalanan menuju Amarta Hills Hotel and Resort, Kota Batu/Dokumentasi Pribadi
Seorang teman mengajak saya naik ke lantai paling atas (roof top) hotel itu, tempat Fifteen Celcius Skylounge berada. Teman saya mengatakan, "tempat ini oleh para instagrammer disebut-sebut sebagai cafe dengan view terindah di Malang".

Penasaran akan tempat itu, usai meeting sekitar pukul 22.00 Wib, kami bergegas menuju roof top.

Aha... kami beberapa kali salah mendapati pintu masuknya. Pasalnya, kami harus melewati pintu masuk yang tak saya akrabi, sebelum naik menggunakan lift menuju ke Fifteen Celcius Skylounge.

View sisi luar Amarta Hills Hotel & Resort/Dokumentasi Pribadi
View sisi luar Amarta Hills Hotel & Resort/Dokumentasi Pribadi

Wajah depan Amarta Hills & Resort/Dokumentasi Pribadi
Wajah depan Amarta Hills & Resort/Dokumentasi Pribadi
Begitu tiba di lantai teratas, wow...!

View Kota Batu terlihat indah dari ketinggian. Kesan saya, penampakan kota dingin itu seperti mangkok bertabur lampu saat malam hari. Kerlap-kerlip lampu memancar dari rumah-rumah penduduk di kota berpenghuni 202.319 jiwa yang berdiri di lereng bukit.

Memandangi pesona kota Batu dari Fifteen Celcius Skylounge sembari "nyruput kopi" terasa pas banget. Sayang, kala itu saya tak sempat "ngopi'. Pasalnya, Fifteen Celcius Skylounge baru saja tutup beberapa menit sebelum kami datang. Tempat ini baru buka sekitar pukul 15.00 Wib dan tutup pada pukul 23.00 Wib.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x