Mohon tunggu...
Choirul Rosi
Choirul Rosi Mohon Tunggu... Penulis cerpen yang hobi membaca buku dan novel

Cerita kehidupan yang kita alami sangat menarik untuk dituangkan dalam cerita pendek. 🌐 www.chosi17.com 📧 choirulmale@gmail.com IG : @chosi17

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Buatlah Hari Kita Lebih Bermakna

10 Oktober 2019   14:16 Diperbarui: 10 Oktober 2019   14:38 0 1 1 Mohon Tunggu...
Buatlah Hari Kita Lebih Bermakna
sumber: timeanddate.com

Pernahkah kita merasa tiba-tiba hari sudah sore? Tiba-tiba waktu berlalu begitu cepat tahpa kita sadari? Dan saat itu tiba, hanya rasa lelah dan penat yang kita dapatkan. Tidak ada hal yang berguna yang telah kita lakukan. Tidak ada kemajuan dalam kepribadian kita. suatu pencapaian yang membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. If it is true, your life is suck!!!

Jangan biarkan hari anda berjalan biasa-biasa saja. Jangan biarkan waktu milik anda berlalu percuma. Ingat, satu detik waktu yang telah lewat, ia tidak akan pernah kembali kepada anda hingga hari kiamat tiba. So, do the best in your life!!!

Buatlah hari anda lebih bermakna. Berjalan sewajarnya namun berisi hal-hal yang luar biasa. bukan hal-hal biasa yang dilakukan oleh orang kebanyakan. Caranya?

1. Bangunlah lebih awal. Bangunlah saat matahari belum terbit. Sehingga ketika matahari terbit,kita bisa menikmati sinarnya yang indah dan tenangnya pagi hari tanpa kebisingan.  Seolah waktu berjalan lambat. Gunakan waktu ini untuk bermeditasi, berdoa, merenung, menulis jurnal atau berolahraga ringan.

2. Tetapkan prioritas.  Di awal hari setelah kita bangun, saat membuat jurnal, tetapkanlah prioritas pekerjaan kita hari itu. Sehingga kita akan lebih fokus dan energi kita tidak akan habis untuk melakukan banyak hal yang kurang berguna di hari itu.

3. Bacalah buku yang menjawab pertanyaan terdalam kita. Buku pengembangan diri misalnya. Dengan membaca buku itu, kepribadian kita akan semakin matang dan bijak. Sikap dan pikiran kita akan berkembang menjadi lebih baik.

4. Nikmati apa yang kita makan. Makanlah sarapan kita lebih lambat. Nikmatilah setiap rasa yang terkecap oleh lidah kita. Jangan bermain ponsel sambil makan. Dengan begitu kita akan mensyukuri apa yang telah kita makan di pagi itu. No phone and no call.

5. Jalan-jalan dan nikmati alam. Duduk di taman dan dengarkan burung-burung berkicau. Pergi ke pantai dan dengarkan ombak menabrak pantai. Jika tidak mampu, pergilah ke kebun rumah kita. Menyiram bunga misalnya. Bicaralah dengan tanaman itu. Karena ada kepercayaan bila kita mengajak tanaman berbicara, pertumbuhan tanaman itu akan sehat. Just connect with nature.

6. Tertawalah sesering mungkin. Misal menonton film yang benar-benar lucu. Mengapa? Karena saat kita tertawa, otak kita akan melepaskan hormon anti stress. Semacam dopamin. Jadi, daripada memikirkan ruwetnya hidup, tertawalah. Enjoy your life.

7. Mulailah proyek atau hobi yang ingin kita mulai. Segera eksekusi proyek itu. jangan ditunda lagi. Karena melakukan hobi yang kita senangi akan membawa kepuasan tersendiri bagi kita.

8. Habiskan waktu bersama orang-orang yang paling penting bagi kita, bukan hanya aktivitas yang paling penting bagi kita. Lupakan ponsel untuk sesaat ketika kita sedang berkumpul bersama keluarga dan orang yang kita sayangi.  Feel the moment and enjoy it. Mengapa? Karena waktu tidak bisa kita putar kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x