Mohon tunggu...
M SyaifurRoqib
M SyaifurRoqib Mohon Tunggu... seorang mahasiswa unisnu jepara fakultas dakwah dan komunikasi

masyarakat jepara yang bertempat tinggal di desa karangoondang, mlonggo

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Teluk Awur Seleraku

16 Desember 2019   22:33 Diperbarui: 16 Desember 2019   22:42 4 0 0 Mohon Tunggu...

Pantai Teluk Awur terletak di Kecamatan Tahunan dengan jarak 15 km ke utara dari pusat kota Kabupaten Jepara dan dapat di jangkau dengan kendaraan pribada dan kendaraan umum. Kawasan pantai yang membujur dari selatan ke utara dengan panorama gelombang laut yang santai dan perahu-perahu nelayan tradisional yang berlalu lalang di sepanjang Pantai Teluk Awur.

Di Pantai Teluk Awur pengunjung bisa menikmati fasilitas Banana Butd dengan kita hanya merogoh kocek 25 per orang anda bisa menikmatinya selama 1 jam dengan menikmati tiupan angin yang menyegarkan tubuh kita. 

Kurang puas rasanya kalau kita ke pantai Teluk Awur tidak mampir ke hutan magrove yang ada do selatan Pantai Teluk Awur dan untuk masuk ke hutan magrove kita hanya butuh waktu 5 menit dari pusat Pantai Teluk Awur selain itu juga masih banyak  yang akan kita dapatkan ketika kita berada di Pantai Teluk Awor seperti ziarah di makam Syeh Jaga Laut , menikmati sunsed yang dapat memanjakan mata kita ketika melihatnya.

Selain di lengkapi dengan bebrapa wahana kini Pantai Teluk Awur juga di lengkapi dengan Fasilitas-fasilitas. seperti terdapat mushola sehingga mempermudah kita untuk melakukan beribadah dan membuat kita bisa menikmati keindahannya sampai puas dan ketika kita lapar juga terdapat warung-warung di sepanjang bibir pantai yang dapat membuat semakin sahdu liburan kita di Pantai Teluk Awur yang mana ketika kita lapar bisa langsung emnghapiri warung tersebut dan bisa langsung menikmatinya sambil memandang keindahan pantai. Masih banyak lagi fasilitas di siapkan untuk memanjakan para pengunjung ketika berlibur ke Pantai Teluk Awur salah satunya Home Stay.

Penglarungan kepala kerbau sering kali dilakukan masyarakat Teluk Awur di pantai pada saat hari raya ketupat sehingga membuat pantai teluk awur penuh dengan manusia karna ingin antusias dalam acara itu tidak hanya masyarakat lokal saja akan tetapi masyarakat luar juga banyak yang antusias mengikuti kegiatan tersebut dan penglarungan kepalau kerbau merupakan budaya yang pasti dilaksanakan satau kali dalam satu tahun.

Tidak hanya keindahan yang dapat kita temukan di Pantai Teluk Awur tentunya ada juga tempat yang masih kotor sehingga menghalangi pandangan kita ketika kita menikmati pesona pantai. Ini merupan tugas kita semua untuk menjadikan pantai teluk awur benar-benar menjadi kebanggan seluruh masyarakat jepara. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x