Mohon tunggu...
Lynna
Lynna Mohon Tunggu... Blogger

Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Video Efek Terbang di TikTok, Begini Caranya...

30 Maret 2020   11:47 Diperbarui: 30 Maret 2020   11:44 1528 0 0 Mohon Tunggu...

Bukan orang Indonesia kalau mengambil hikmah di segala tragedy, termasuk pandemic Corona ini. Akhir-akhir ini kamu pasti sering melihat video orang-orang melakukan aktivitas sehari-hari tanpa memijakkan kaki; yup mereka terbang. Tujuan dari trend ini untuk memberitahu 'alternatif' menjalankan aktivitas di tengah Corona, agar tidak terinfeksi.

Trend ini mulai viral beberapa minggu lalu setelah salah satu profil khusus lucu-lucuan di Instagram mengekspos video lompat dari TikTok.  Lambat laun orang-orang makin banyak mengikuti. Membuatnya cukup mudah tetapi cukup melelahkan karena membutuhkan banyak gerakan.

Berikut adalah 2 cara untuk membuat efek lompat di TikTok;

  • Stop Motion

Ini merupakan penggabungan beberapa foto menjadi suatu video. Caranya, seseorang harus mengambil fotomu melompat. Kamu bisa menggunakan shutter speed di kamera untuk mengambil beberapa gambar sekaligus. Kekurangannya yaitu mungkin kamu akan menemukan beberapa foto yang blur sehingga tidak halus transisinya kalau digabung.

Kalau kamu menggunakan teknik stop motion, ini akan cukup sulit karena kamu harus menyamakan gerakan sebelumnya, dan cukup melelahkan juga. Tetapi kalau kamu sabar, hasilnya akan lebih natural. Setelah itu, gabungkan beberapa foto di aplikasi video editing lalu buat durasi transisi setiap foto kurang dari 1 detik.

  • Cutting video

Alternatif lainnya yaitu kamu langsung merekam videonya saat kamu loncat-loncat lalu langsung diedit sehabis itu. Hasilnya akan terlihat seperti melakukan video biasa dan tidak se menarik stop motion tetapi layak dicoba juga kalau kamu tidak mau capek. Kamu hanya perlu loncat-loncat saja lalu memotong bagian saat kamu memijakkan kaki.

Video lompat-lompat ini cukup menghibur untuk menghibur, disini kamu bisa melihat kegabutan dan kreativitas orang-orang agar tidak mati gaya di rumah. Tidak hanya itu saja, kalau kamu coba hitungannya juga olahraga kecil-kecilan. Udah banyak nih yang mencoba, kalau kamu kapan? Engagementnya makin besar karena makin banyak orang yang kepo sama versi TikToker lainnya.

Kalau kamu ikutan juga, lumayan kan bisa nambah followers dan ngasih hiburan ke semua orang dikala mereka membutuhkan? Yuk coba aja daripada mati gaya di rumah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x