Mohon tunggu...
Lutfi Koto
Lutfi Koto Mohon Tunggu... Lainnya - Long life learning - Education
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Always learning - Always education

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Sejarah Hobby Menulis - Perjalanan Menulis di Kompasiana

14 September 2022   10:20 Diperbarui: 16 September 2022   16:19 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : foto profil twitter.com/lutfikoto

Dahulu kala sosial media saya banyak sekali. Saya membuat akun hampir diseluruh sosial media populer, seperti Friendster, Myspace, facebook, twitter, tumblr, instagram, dan ada juga sosmed rusia dan sosmed china. Zaman SMA merupakan momen dimana saya mengandrungi sosial media untuk mencari kebanggaan membagi foto dan pengalaman.

Setelah masuk kuliah saya mulai aktif di facebook mengutarakan pendapat yang lebih mendalam tentang suatu peristiwa. Saat itu mulai tumbuh keinginan untuk menulis. Salah satu faktor yang memotivasi saya untuk menulis adalah Raditya Dika yang katanya suka nulis di blog. Saya searching tentang blog dan mulai membuat situs blog sendiri dan mulai memposting beberapa tulisan.

Setelah 3 postingan dan entah kenapa mulai bosan, mungkin karena kualitas tulisan saya kurang menarik. Saya tidak melanjutkan untuk memproduksi tulisan. dan Vacum menulis 3 tahun. Setelah itu saya menemukan blog kompasiana, kompasiana.com. Saya buat akun ini tahun 2014 dan mulai menulis apapun keresahan yang ada dalam fikiran. saat itu saya bangga sekali bisa memproduksi satu tulisan tentang komentar warga pasca naiknya harga BBM.  postingan itu juga dibaca banyak kompasianer. Namun karena saat itu (sekitar 2015) bertepatan dengan Skripsi yang harus saya prioritaskan, saya vakum menulis di kompasiana. Saya vacum menulis sampai tahun 2022.

Ga tau kenapa kompasianer saat itu lebih interaktif satu sama lain dibanding sekarang. Disclaimer: saya sebenarnya aktif kembali di kompasiana sekitar 3 bulan yang lalu, jadi mungkin tulisan saya jarang dibaca dan belum familiar bagi kompasianer lainnya. mungkin.

Sejak aktif kembali di kompasiana saya ingin produktif setiap hari. baik menulis artikel, bahkan puisi-pun saya ingin disiplin produksi setiap hari. Bagi saya menulis adalah metode untuk meluapkan emosi, imajinasi dan kreasi.

Semoga semua tulisan yang saya posting bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun