Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Perempuan Batak

Setelah meninggalkan puisi selama 07 tahun, saya kembali menulis puisi pada tanggal 01 Oktober 2018.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Catatan Kompasianer dengan Label Bintang Cinta Si Srikandi Puisi

22 Oktober 2020   14:15 Diperbarui: 22 Oktober 2020   14:26 113 42 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Kompasianer dengan Label Bintang Cinta Si Srikandi Puisi
logo kompasiana

Hari ini ketika Kompasiana merayakan hari lahir yang ke-12 tahun di tanggal 22 Oktober 2020, saya masih berusia 1 tahun 11 bulan lebih 18 hari. Masih anak-anak yang sudah bertahap penjelajah. Saya mengucapkan, selamat ulang tahun untuk Kompasiana. Doa terbaik untuk K, dan selalu menjadi rumah yang memberi ruang untuk para Kompasianer berbagi cerita dan karya.

Hari ini, sudah 682 artikel yang saya tayangkan di platform blog K. Mungkin akan lebih banyak, jika saya tidak vakum selama 7 bulan pada rentang waktu Oktober 2019 sampai dengan April 2020. Namun, begitulah realita bersama aksara. Tentunya aksara puisi, karena yang saya tayangkan di K adalah mayoritas artikel fiksi (puisi).

Terhitung 14 hari lagi, usia saya dua bergabung bersama platform blog K akan genap dua tahun. Di perjalanan saya berkompasiana, banyak makna baik yang saya dapatkan. Misalnya judul artikel ini, "Catatan Kompasianer dengan Label Bintang Cinta Si Srikandi Puisi".

Judul yang terinsiparasi dari sesama Kers, pak Rudy Gunawan, pak I Ketut Suweca, dan pak Wuri Handoko. Uniknya ketiga Kers ini sudah berteman dengan akun K saya, sudah saling follow-followan lah. Hehe, dan keunikan yang lain adalah saya pernah menulis puisi untuk ketiga pria dewasa ini. Keunikan terakhir, saya sudah menuliskan dua artikel hobi dari untuk menanggapi artikel tersebut.

1. Kompasianer dengan Label Bintang Cinta, tayang 05 Agustus 2020
2. Srikandi Puisi Kompasiana, tayang 22 Agustus 2020.

Mengenai Kompasianer idola, saya memilikinya. Ada dari Kers yang menanyangkan artikel fiksi dan non-fiksi. Dari artikel fiksi, saya menyukai aksara yang dirangkai dalam tulisannya. Namun saya tidak akan menuliskan namanya. Karena sejujurnya Kers yang saya idolakan masuk kategori Kers yang cuek dan tak bersahabat. Dari artikel non-fiksi, saya mengidolakan cukup banyak. Berhubung saya menyukai angka 1, 3, dan 7. Saya memilih angka 3, karena saya anak ke- 3 dan lahir bulan 3. Tidak nyambung ya,  tapi saya akan menuliskan 3 Kers yang saya idolakan dari sisi non-fiksi. 3 Kers yang saya maksud bukan orangnya tapi 3 tipe Kersnya.

1. Kers yang sudah berteman dengan akun saya tentunya, karena yang berteman dengan saya pastinya lebih sering berinteraksi dengan saya. Artikel dari Kers yang berteman dengan saya ada di linimasa akun K saya. Dan sejujurnya, dari Kers yang berteman dengan saya, saya banyak mendapatkan ide berpuisi.

2. Kers yang ramah lagi bersahabat, apakah ada yang tak bersahabat. Menurut saya pribadi, ada. Karena beberapa kali saya singgah di akun Kers lain,  beri komentar dan nilai. Balas komentar pun tidak, apa lagi singgah balik ke akun saya.

3. Kers yang dari tulisannya, saya mendapatkan hal-hal baru. Entah itu pengetahuan dan kesadaran hati yang memberi kebaikan.

Melalui Kompasiana dan Kompasianer, saya pribadi bersyukur bisa bergabung dan bercengkerama dengan wadah dan pribadi yang ada di dalamnya. Yang terpenting, apapun yang menjadi harapan Kompasiana setelah usia 12 tahun ini, biarlah Kompasiana mendapatkannya.
 
Saya Kompasianer dengan label bintang cinta si srikandi puisi, mengucapkan Selamat ulang tahun Kompasiana, rumah besar para Kompasianer.

Teruslah mekar oleh angin Barat

***
Rantauprapat, 22 Oktober 2020
Lusy Mariana Pasaribu

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x