Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - Perempuan Batak

Melalui tulisan ada beberapa hal yang dapat tersampaikan tentang yang dirasa juga dipikirkan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bagiku, Ada Lima Alasan Kenapa Menulis Itu Keren!

14 Desember 2020   07:07 Diperbarui: 14 Desember 2020   07:38 140 37 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagiku, Ada Lima Alasan Kenapa Menulis Itu Keren!
www.123rf.com

Dalam hidup seseorang, pastilah ada sesuatu yang dianggapnya keren! Entah itu pendidikannya, harta kekayaannya, gadgetnya, atau bahkan pacarnya. Mungkin juga hal lainnya. Tapi ada hal lain yang tak kalah keren bagiku, apa itu? Salah satu hal yang keren untukku, tak lain adalah menulis.

Aku memiliki alasan kenapa bisa mengatakan bahwa menulis itu keren bagiku.

Alasan pertama,
dengan menulis aku bisa meluapkan apa saja yang aku rasakan, entah itu kebahagiaan atau kepatahan hati. Aku bisa mengalami kelegaan dari kesulitan yang menggerogoti hatiku.

Alasan kedua,
dengan menulis aku mendapatkan kesenangan tersendiri. Ketika ketandusan juga kekeringan hati menerpa, hingga aku merasa tak nyaman berbagi cerita dengan orang di sekitarku. Yang kubisa lakukan hanya menulis, menulis di aksara yang kupercayai. 

Dalam jiwa dan ladang kehidupanku, aku menyukai dan terpesona dengan aksara, aksara puisiku. Walau aku sendiri tahu, bahwa menulis bukan sesuatu yang mudah kulakukan tapi bukan sesuatu yang tidak bisa kulakukan. Karena menurutku, tidak setiap orang mampu menuliskan apa yang dirasanya menjadi sebuah tulisan.

Alasan ketiga,
dengan menulis aku bisa menikmati kebebasan. Kebebasan tanpa rasa takut, melalui nyanyian dalam kata-kata yang kulirikkan dalam akasara-aksaraku. Kebebasan untuk tetap mengingat hal-hal yang terlupa melalui tulisan yang sudah ditulis, kebebasan akan ingatan yang tanpa sadar tetap terjaga dan terpelihara. Kebebasan untuk mengetahui banyak hal melalui tulisan.

Alasan keempat,
dengan menulis aku mendapatkan makna tersendiri dari tulisan-tulisanku. Makna yang menjadi jejak di dalam kenangan hidup yang kujalani. Dan yang kusukai dari menulis adalah jiwaku terselamatkan dari perasaan yang mengganggu, dengan kata lain menulis itu menyehatkan untukku.

Alasan kelima,
dengan menulis, aku membuat hidupku lebih hidup. Ketika aku menikmati jejak-jejak dari tulisan-tulisanku, aku akan tersenyum merekah. Dan hidupku lebih berwarna melalui aksara yang kutulis.

Dan aku juga yakin, orang lain yang suka menulis memiliki alasan yang berbeda untuk bisa merasakan kebahagiaan dari tulisannya. Mari terus menulis, jika hal itu mencipta kebaikan untuk menjalani kisah hidup.

***
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan