Mohon tunggu...
Luqman Aryowidi
Luqman Aryowidi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Just a passionate geek

Video Game, Comics, Movie, Football and Pro Wrestling Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

#ReleaseTheSnyderCut Sudah Direstui, Giliran Tagar #ReleaseTheAyerCut Mulai Bermunculan di Sosial Media

3 Juni 2020   19:32 Diperbarui: 3 Juni 2020   19:36 96 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#ReleaseTheSnyderCut Sudah Direstui, Giliran Tagar #ReleaseTheAyerCut Mulai Bermunculan di Sosial Media
Logo buatan fans untuk mendorong tagar #ReleaseTheAyeCut sekaligus mendorong Warnber Bros dalam merilis film Suicide Squad (2016) versi David Ayer.

Setelah hampir dua setengah tahun cuitan tagar #ReleaseTheSnyderCut di berbagai sosial media, akhirnya Warner Bros merestui "Zack Snyder's Justice League"dan dipastikan tayang di platform HBO Max untuk tahun 2021. 

Perilisan "Zack Snyder's JL" akhirnya terungkap pada acara "Man of Steel Watch Party" yang diselenggarkan oleh sang sutradaranya Zack Snyder serta istrinya, Deborah dan Henry Cavill yang berperan sebagai Superman. 

Acara tersebut adalah nonton bareng bersama para fans sebagai bentuk perayaan ulang tahun film "Man of Steel", yang dianggap sebagai awal mula dari DCEU

Saat sesi tanya jawab, seorang fans bertanya "kapan Justice League versi anda (Zack Snyder) akan keluar atau ditayangkan?", dan tanpa basa basi pun Zack Snyder langsung memutar balikan kameranya dan menunjukan poster Justice League versinya serta kapan dan dimana rilisnya, yaitu 2021 di HBO Max, platform layanan streaming on demand terbaru dari HBO.

 Film Justice League versi Zack Snyder dipastikan tayang di platform HBO Max pada tahun 2021.
 Film Justice League versi Zack Snyder dipastikan tayang di platform HBO Max pada tahun 2021.

Setelah Zack Snyder memperlihatkan poster resminya, tagar #ReleaseTheSnyderCut langsung menjadi trending topic di twitter. Sebelumnya, tagar #ReleaseTheSnyderCut yang menjadi sikap protes fans DC terhadap WB seringkali dianggap sebagai lelucon karena sebagian besar fans DC tidak menerima film Justice League pada tahun 2017. 

Seringkali netizen yang menaikan tagar tersebut mendapatkan cacian dan memaksa untuk merelakannya karena mustahil untuk bersaing dengan MCU yang sekarang menguasai film superhero. 

Memang film Justice League tahun 2017 masuk dalam skema kalender DCEU yang diharapkan bisa bersaing dengan MCU, namun rating Justice League 2017 atau bisa juga disebut "The Jhostice League" tidak sesuai dengan harapan WB dan akhirnya skema DCEU  mengalami permasalahan. 

Meskipun kesuksesan film Aquaman dan Wonder Woman mampu menutupi blunder DCEU, namun agenda untuk film DCEU sudah diragukan sampai akhirnya "Zack Snyder's Justice League" rilis dan membuat para fans DC semakin tertarik lagi terhadap film-film DCEU. 

Tagar #ReleaseTheSnyderCut yang akhirnya dikabulkan oleh pihak WB membuat sebagian besar penggemar DC ingin mencoba kembali dalam memperbaiki salah satu film flop DCEU yang sebenarnya merupakan "backbone" dalam rencana skema Snyder Vision (sebutan agenda/fase film DCEU) yaitu Suicide Squad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x