Mohon tunggu...
Luqman Aryowidi
Luqman Aryowidi Mohon Tunggu... Just a passionate geek

Video Game, Comics, Movie, Football and Pro Wrestling Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

WrestleMania 36, Paling Aneh dalam Sejarah WWE Sekaligus Bukti bagi yang Meragukan Statusnya

7 April 2020   19:28 Diperbarui: 8 April 2020   03:12 1243 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
WrestleMania 36, Paling Aneh dalam Sejarah WWE Sekaligus Bukti bagi yang Meragukan Statusnya
Logo WrestleMania 36

WrestleMania ke 36 adalah event terbesar yang dinanti oleh ribuan penggemar pro wrestling. Saking besarnya, acara besar ini bisa dibilang paling sakral dibanding acara lainnya di mata penggemar pro wrestling dan juga diantara atlet gulat. Tapi acara sebesar ini juga sempat mengalami dilema dan muncul aura pesimis yang sangat besar. 

Permasalahan ini muncul setelah Super Showdown di Arab Saudi, banyak para penggemar merasa geram dan jengkel terhada hasil akhir pertandingannya, khususnya saat pertandingan Bray Wyatt vs Goldberd untuk sabuk Universal Champion. 

Bagaimana tidak jengkel, pertandingan antara kedua tersebut tidak memenuhi ekspetasi, yang seharusnya fantastis tapi hanya seperti pertandingan acara mingguan WWE

Setelah ajang tersebut dan beberapa match card yang dijadwalkan ternyata tidak sesuai ekspetasi, Roman Reigns, pegulat yang kurang populer di kalangan penggemar, dipastikan menjadi lawan Goldberg untuk merebutkan gelar tersebut di ajang Wrestlemania.

Hal ini justru memperparah sikap penonton yang akhirnya banyak cacian dan hujatan terhadap WWE karena pemilihan atau "booking" match card yang buruk.

Selain itu, pandemik virus Corona atau Covid-19 yang tidak terkendali menyebabkan efek domino diantara penyelenggara ajang olahraga lainnya, sehingga beberapa ajang besar terpaksa harus di tunda atau harus dihentikan. sempat membingungkan pihak WWE terkait pegelaran WrestleMania 36 di Tampa Bay. 

Setelah banyak rumor dan opini yang tersebar di sosial media, WWE memutuskan bahwa acara mingguan sebelum, saat dan setelah WrestleMania 36 tetap berjalan dan diselenggarakan di WWE Perofmance Center tanpa penonton.

Keputusan yang diambil WWE menimbulkan pecah belah diantara penggemar pro wrestling dan atlet gulat, baik yang masih aktif atau yang sudah pensiun yang menimbulkan banyak lasan dan opini bermunculan lagi di sosial media.

Alasan bagi mereka yang setuju salah satunya adalahnya  penundaan WrestleMania akan berdampak ke "booking" promo selanjutnya sehingga akan merusak rencana promo yang sudah ditetapkan, sedangkan yang tidak setuju tentunya dengan alasan ancaman dan kesehatan pegulat terhadap wabah Covid-19  dan rela ajang WrestleMania ke 36 ditunda hingga wabah Covid-19 mulai mereda.

Opini yang pesimis, cacian dan hinaan semakin meningkat seiring acara mingguannya tetap berlangsung, tapi hal ini tidak mempengaruhi WWE , justru sebaliknya WWE mempunyai rencana yang cukup efektif untuk meredakan aura pesimis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x