Mohon tunggu...
Lukman Hakim Dalimunthe
Lukman Hakim Dalimunthe Mohon Tunggu... Penulis - Founder Perpus Rakyat

Menulis untuk Hidup

Selanjutnya

Tutup

Hobby

K-Rewards Pertamaku

6 Februari 2020   10:53 Diperbarui: 6 Februari 2020   11:16 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Aku memulai menulis di Kompasiana pada tanggal 17 Januari lalu. Tulisan itu berjudul Gus Dur dan Orang Karo. Editor Kompasiana memasukkan tulisan ini sebagai kategori "pilihan".

Hanya butuh 14 hari, aku mendapatkan K-Rewards pertama dari Kompasiana. Aku berada di urutan 86 dari 90 penerima K-Rewards. Alhamdulillah!

Hasil yang memuaskan bagiku. Mungkin, aku perlu rajin-rajin lagi membuat sebuah tulisan yang akan dibaca banyak orang.

Tulisanku yang dibaca ribuan hanya 4 selama bulan Januari. Yaitu:
1. Daftar Tokoh HMI/KAHMI dalam Dokumen Pelengseran Gus Dur
2. Anies Baswedan, Alumni HMI Paling Kontroversi
3. Akbar Tanjung, Aktor Kudeta Gus Dur

4. Kontroversi Pernyataan Sinta Nuriyah Perihal Jilbab


Mungkin, sebab tulisan itu aku bisa masuk sebagai penerima K-Rewards.

Aku melihat pada urutan pertama itu diisi oleh Aji Najiullahthaib. Ia mendapatkan saldo Go-pay sebesar Rp. 4.881.540, luar biasa bukan?

Setelah kuperhatikan tulisan beliau, aku melihat ada sebuah tulisan yang telah dibaca 100.000-an pasang mata, menakjubkan bukan?

Posisi kedua jatuh pada Mang Pram, ia mendapatkan Go-pay sebesar Rp. 1.895.990.

Beberapa tulisannya dibaca ribuan orang. Ada yang hampir 10.000 pasang mata. Ia juga memiliki artikel lainnya yang dibaca ratusan orang. Luar biasa bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun